108619 KALI DIBACA

Speed Boad Rombongan Polres Labuhanbatu Tenggelam, Wakapolres Hilang

Speed Boad Rombongan Polres Labuhanbatu Tenggelam, Wakapolres Hilang

Labuhanbatu, Sumut | Realitas– Rombongan kapal speed boad Polair yang ditumpangi rombongan Polres Labuhanbatu tenggelam setelah menabrak tanggul di perairan Desa Sei Lumut, Labuhanbatu Bilik, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/4/218) pukul 16.00 WIB.

Dalam musibah ini, Kapolres AKBP Frido Situmorang bersama sejumlah kasat berhasil di selamatkan. Sedangkan Wakapolres Kompol Andi Chandra hingga malam ini dikabarkan belum diketahui keberadaannya.

Informasi yang dihimpun, sebelumnya rombongan Kapolres Labuhanbatu Frido Situmorang, Wakapolres Kompol Andi Chandra bersama sejumlah kasat dan 4 ABK Satpol Air melakukan perjalanan dari Polsek Seiberombang menuju Polsek Labuhan Bilik. Speed boad berpenumpang 7 orang tersebut menghantam tanggul sehingga mengakibatkan kapal oleng kehilangan kendali, lalu terguliling ke sungai.

Kapolres bersama penumpang lainnya berhasil selamat, namun Wakapolres Kompol Andi Chandra hingga saar ini belum diketemukan dan masih dalam pencarian pihak kepolisian bersama warga sekitar.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa naas ini. “Iya benar baru saja terjadi terjadi Laka Laut diperairan Sungai Berombang rombongan Kapolres Labuhan Batu dgn menggunakan spead boad Polair,” katanya.

Musibah itu terjadi ketika rombongan Kapolres Labuhanbatu selesai menghadiri acara di Berombang, kembali dari Berombang menuju Sarang Elang, perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit spead boad Polair diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tdk bisa diselamatkan (tenggelam). “Seluruh ABK dan penumpang berjumlah 7 personel Polri, termasuk didalamnya Kapolres Labuhan Batu dan Wakapolres Labuhanbatu,” terangnya.

Langkah yang sudah dilakukan atas kejadian ini, lanjut Kabid Humas, Kapolda Sumut langsung perintahkan Wakapolda Sumut, Karoops Polda Sumut dan Kasat Brimob Polda Sumut serta Kasat Polairud untuk melakukan langkah cepat mengevakuasi korban bersama warga masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk pencarian Wakapolres Labuhan Batu.” Sampai saat ini 6 personel berhasil diselamatkan termasuk Kapolres.Namun Wakapolres Kompol Candra sampai saat ini msh dalam pencarian,” tegasnya.(red/int)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS