Sejumlah Sekolah Surati PLN Nagan Raya Untuk Lancar UNBK

oleh -163.579 views
oleh

Nagan Raya I Realitas – Sejumlah sekolah SMAN di Kab. Nagan Raya surati PLN hal ini dilakukan untuk menghindar pemadaman saat UNBK berlangsung.

Kepala SMAN 2 Seunagan Zulkifli mengatakan untuk lancarnya ujian nasional berbasis komputer yang dilaksanakan pada senin (9/4) nanti, kita sudah menyurati pihak PLN hal ini dilakukan untuk tidak terjadi pemadaman saat ujian berlangsung,”katanya Sabtu (7/4)

“Apalagi sekarang dalam keadaan listrik tidak normal,”jelas Zul

Di sisi lain M.Tahir kepala SMA 1 Seunagan juga menyurati PLN, menjelaskan untuk mempersiapkan jika listrik padam saat Unbk berlangsung maka perlu kita siap kan seperti genset itupun tidak cukup karena kita harus minta ke Pemkab demi lancar UNBK nanti.

BACA JUGA :  YLBH Iskandar Muda Aceh: Keputusan Keuchik Di Kabupaten Pidie Tak Berdasar, Bukan Kewenangan Keuchik Mengusulkan Sekretaris PPS

Genset yang kita pakai nanti kemungkinan punya warga desa Jeuram, karena kapasitas untuk genset harus 60 ribu wat untuk dapat bertahan saat siswa mengikuti Unbk nanti,”kata Tahir

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

Sementara kepala Cabang PLN rayon Jeuram Sugiato membenarkan bahwa sudah ada sejumlah sekolah tingkat atas menyurati surat pemberitahuan.

“Sudah kita terima surat dari sekolah tentang UNBK dan kita usahakan supaya nanti dapat berjalan sukses UNBK,”ungkapnya

Karena pemadaman bukan di sengaja akan tetapi gangguan seperti ada pohon roboh atau pun gangguan lain.

Maka kita juga meminta kepada sekolah yang akan melaksanakan ujian nanti agar dapat menyediakan genset.(MJ)