90019 KALI DIBACA

Pejabat RSUTP Abdya Dirombak, Mantan Direktur Jadi Kabid

Pejabat RSUTP Abdya Dirombak, Mantan Direktur Jadi Kabid
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan RSUTP Abdya, Senin (9/4).@2018| Realitas/Syahrizal

Blangpidie | Realitas -Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Wabup Abdya) Muslizar MT melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) setempat, Senin (9/4/2018) di RSUTP setempat. Dari sejumlah posisi jabatan yang diremajakan tersebut, termasuk mantan Direktur dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid).

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor BKPSDM.821.23/68/2018 tanggal 6 April 2018, menetapkan dr Adi Arulan Munda (mantan Direktur) sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis (Yanmed) menggantikan dr Munawwar yang menjadi staf pelaksana pada RSUTP setempat.

Selain melantik eselon III, Wabup Muslizar juga melantik tujuh pejabat eselon IV sesuai dengan SK Bupati Nomor BKPSDM.821.24/69/2018. Diantaranya, Kasi Pelayanan Medis Rawat Jalan dan Rawat Inap dijabat oleh dr Anggre Paramitha Putri. Kasi Pelayanan Medis Rawat Darurat Insentif dan Bedah Sentral dijabat oleh dr Anita.

Pj Kasi Asuhan Keperawatan dijabat Sulaiman SKM, Kasi Etika Profesi dan Logistik Keperawatan dijabat Eddy Yunanda SKM. Kasi Penunjang Medis, Penelitian dan Pengembangan dijabat Indra Saputra SST. Kasi Informasi Pemasaran Sosial dan Upaya Rujukan dijabat Muhammad Ridwas Ssi Apt. Terakhir, Kasubbag Umum dan Kepegawaian dijabat oleh Eddy Harfiansyah SKM.

Semantara enam pejabat lainnya yang selama ini memegang tampuk jabatan di RSUTP Abdya harus ‘terparkir’ baik di RSUTP dan juga pada Dinas Kesehatan Abdya.

Usai mengukuh sumpah para pejabat yang dilantik, Wabup, Muslizar mengamanahkan agar tanggung jawab dengan jabatan itu harus benar-benar dipergunakan sebagai mana mestinya. “Berikan pelayanan yang baik, buktikan kalau anda yang dilantik mampu untuk bekerja sebagaiamana posisi jabatan yang telah diberikan,” ungkapnya.

Konsekuensi dari hal tersebut, lanjut Muslizar, pelayanan kesehatan harus didorong untuk memenuhi kebutuhan setiap masyarakat atas dasar kemanusiaan, etika, profesionalitas, manfaat, keadilan, persamaan hak dan anti diskriminasi dan pemerataan serta fungsi sosial.

“Bahkan jika kita melihat kesehatan dalam perspektif dasar, merupakan modal yang sangat berharga dalam pembangunan, serta menjadi indikator penting dalam Indek Pembangunan Manusia, selain Pendidikan dan Kemakmuran,” tuturnya.

Oleh karenanya, Muslizar berharap dengan adanya pelantikan pada hari ini, dapat menumbuhkan motivasi baru untuk terus meningkatkan pemerataan, keterjangkauan serta kualitas pelayanan dalam bidang kesehatan, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Amatan dilapangan, acara pelantikan itu juga turut dihadiri Wakapolres Abdya, Kompol Jadmiko SH, mewakili Dandim dan Kajari Abdya, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Direktur RSUTP dr Suhardi SpPD dan para tamu undangan lainnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS