96419 KALI DIBACA

Langgar Aturan Lalin, Puluhan Kendaraan Terjaring Ops Patuh di Abdya

Langgar Aturan Lalin, Puluhan Kendaraan Terjaring Ops Patuh di Abdya
Foto: Kasatlantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik SIK

Blangpidie | Realitas – Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Rencong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), puluhan kendaraan terjaring razia Satuan Lantas Polres Abdya yang digelar pada Jum’at (27/4/2018) kawasa Jalan Nasional, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie tepatnya depan Kantor Subdenpom setempat.

Polisi melakukan tindakan E-Tilang kepada pengendara kendaraan bermotor lantaran tidak menggunakan spion dua, helm standar SNI serta Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

“Operasi Patuh Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari 26 April sampai dengan 9 Mei 2018, secara serentak berlansung di seluruh Indonesia,” jelas Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik SIK.

Penindakan dalam Operasi Patuh Rencong 2018 ini, akan difokuskan pada pengemudi yang menggunakan telepon genggam saat mengemudi, kendaraan yang kerap melawan arus, juga pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

“Selain itu, kami akan menindak pengemudi yang tidak memiliki SIM untuk berkendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia,” ungkap Iptu Adek.

Ditambahkan mantan Kapolsek Meurubo Polres Aceh Barat itu, dirinya menghimbau selama pelaksanaan Oprasi Patuh Rencong 2018, diharapkan penggunaan kendaraan mematuhi aturan lalu lintas, agar tidak dikenakan sanksi tilang.

“Selain untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Operasi Patuh juga untuk menciptakan situasi kondusif jelang bulan Ramadhan,” ujar Adek.

Sebelumnya, Apel Ops Patuh Rencong dipimpin lansung Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto SIP yang berlansung di Halaman Mapolres Abdya pada Kamis (26/4/2018) pagi yang turut dihadiri Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT dan para pejabat Polres lainnya.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan bersama unsur Forkompinkab lainnya melaksanakan konvoi menggunakan sepeda motor patroli Sat Sabhara Polres Abdya mengitari kawasan pusat kota Blangpidie menandakan bahwa Ops Patuh Rencong dimulai. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS