79019 KALI DIBACA

Kapal Kapolres Labuhanbatu Tenggelam Usai ke Pernikahan Anak Bupati, Ini Kronologisnya

Kapal Kapolres Labuhanbatu Tenggelam Usai ke Pernikahan Anak Bupati, Ini Kronologisnya
Upaya pencarian korban tenggelamnya kapal Kapolres Labuhanbatu Sumut (Foto: Dok. Polda Sumut)

LABUHANBATU, SUMUT | Realitas – Kapal Kapolres Labuhanbatu dan jajaran tenggelam di perairan Sungai Berombang, Labuhanbatu. Menurut Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw, rombongan baru saja menghadiri pernikahan anak Bupati.

“Iya tadi kan ada acara kawinan anak bupati. Jadi Pak Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat itu dari Polres Labuhan Batu pergi dengan speed boat kurang lebih 13-an orang. Sudah selesai kegiatan,” kata Paulus ketika dimintai konfirmasi, Sabtu (21/4/2018).

“Pas lagi mau kembali tiba-tiba mesin speedboatnya gangguan, lalu air masuk karena itu kan arus (sungai)-nya kuat,” imbuhnya.

Baca juga: Kronologi Tenggelamnya Kapal Kapolres Labuhanbatu

Paulus menjelaskan, ketika air mulai memenuhi ruang kapal, para penumpang memilih lompat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Berdasarkan keterangan para penumpang yang berhasil menyelamatkan diri, Kompol Andi masih berada di atas kapal hingga kapal terlihat tenggelam.

“Air masuk, semua melompat cari keselamatan. Tapi Wakapolresnya tampaknya dalam speed boat itu. Sampai sekarang belum ketemu,” ujar Paulus.

Baca juga: Kapal Kapolres Labuhanbatu Tenggelam, Wakapolres Masih Hilang

Paulus tak dapat memastikan nasib Kompol Andi. Saat ini, jelas Paulus, personel dari Direktorat Polisi Perairan dan Satuan Brimob Polda Sumatera Utara masih melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya kapal. Selain itu tim dari Polri, tambah Paulus, petugas Basarnas dan warga sekitar diminta untuk membantu pencarian.

“Belum bisa dipastikan selamat atau tidak selama. Speedboatnya yang jelas hilang, tenggelam ya. Terbawa arus deras. Sungainya kan air payau, jadi airnya tidak jernih. Tadi sore saya dapat laporan awal, saya langsung perintahkan Pak Dir Polair dengan anggota Polda membackup. Dan Kasat Brimob Polda juga backup pencarian. Kita juga minta bantuan Basarnas dan masyarakat di sana. Sampai sekarang masih pencarian,” terang Paulus.

Kronologi tenggelamnya kapal. Berikut selengkapnya:

13.00 WIB
Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dan jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Labuhanbalik, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu, menggunakan speed boat.

14.30 WIB
Setelah dari Labuhanbalik, Kapolres dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu.

16.00 WIB
Kapolres dan jajaran meninggalkan Kelurahan Sei Berombang menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu.

16.30 WIB
Kapal yang ditumpangi Kapolres dan jajaran diperkirakan tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah. Penumpang kapal lain yang pergi beriringan dengan Kapolres langsung berupaya memberikan bantuan. (red/dtc)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS