48619 KALI DIBACA

Gampong Ramadhan Di Kota Gemilang

Gampong Ramadhan Di Kota Gemilang

Banda Aceh I Realitas – Sebentar lagi umat islam diseluruh dunia akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, tidak terkecuali di Kota paling ujung sumatera Banda Aceh.

Menyikapi hal ini Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh Ismawardi memberikan pendapatnya kepada media ini “kami meminta dan menyarankan kepada pemerintah Kota Banda Aceh agar dapat menciptakan suasana yang berbeda antara Ramadhan ini dengan Ramadhan tahun sebelumnya”.

Ismawardi, minta salah satunya program Gampong Ramadhan Gemilang tepat untuk menghidupkan perekonomian masyarakat selama bulan Ramadhan, jadi Gampong Ramadhan ini dibuka setelah ibadah shalat Ashar sampai dengan waktunya berbuka. “Kan lebih indah jika pedagang menjajakan sajian makanan berbuka puasa disatukan disatu tempat, kayak di gampong gitu”. Ungkap politisi PAN ini

Ismawardi juga menambahkan bahwa pemerintah kota dapat memberikan alternatif berjualan ditempat-tempat yang strategis seperti didepan stadion Lampineung atau arena PKA. Jadi para pedagang lebih tertib, para pedagang yang sebelumnya berjualan di badan jalan, nanti nya dapat dialihkan ke lokasi yang sudah ditentukan ke gampong ramadhan gemilang.

Kemudian kita juga meminta kepada Pol PP untuk menindak dengan tegas apabila ada warung dan kedai-kedai yang menjual makanan di siang hari bulan Ramadhan. “Lakukan patroli rutin selama bulan Ramadhan, supaya masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk, kemudian warkop juga ketika tarawih harus tutup, kami meminta pihak pemerintahan sampai ketingkat gampong tegas kepada pedagang nakal”. Lanjut Ismawardi

Kita hanya ingin Banda Aceh ini hidup perekonomiannya, jadi jika ada ide-ide yang cerdas dan membangun boleh disampaikan kepada kami. Kita semuakan mau masyarakat Sejahtera. Sekian tutur Bang Is sapaan akrab Ismawardi anggota DPRK Banda Aceh dari PAN ini. (Sabri Yusuf)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS