92419 KALI DIBACA

Bea Cukai Aceh Gelar Try Out USM PKN STAN Untuk Putra-Putri Aceh

Bea Cukai Aceh Gelar Try Out USM PKN STAN Untuk Putra-Putri Aceh

Banda Aceh I Realitas – Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh (DJBC) serius membantu putra putri Aceh untuk berkempatan masuk ke Perguruan Tinggi Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ( PKN-STAN).

Bea Cukai Aceh mengelar Try Out (OT) Ujian Saringan Masuk (USM) Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di Hall IPSI Komplek GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (15/04/2018).

Simulasi ujian diikuti 250 orang siswa siswi kelas 12 se-Banda Aceh, rangkaian kegiatan ini di antaranya simulasi ujian PKN STAN, pemutaran video tentang PKN STAN dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), pameran pakaian dinas Bea Cukai, testimoni putera puteri Aceh alumni PKN STAN, quiz berhadiah, pembagian doorprize, pembahasan soal ujian beserta tips dan triks agar lulus ujian PKN STAN.

Try Out (OT) yang telah diselenggarakan untuk kedua kalinya kini Bea Cukai Aceh bekerja sama dengan salah satu Lembaga Pendidikan (LES) khusus USM-PKN STAN yang berpusat di Medan sebagai penyedia soal materi, kunci jawaban, pembahasan, dan hasil ujian.

Kepala Bagian Umum Kanwil DJBC Aceh, Setiadi Cahyadi dalam sambutannya, menyampaikan pesan kepada peserta try out untuk bersungguh sungguh mengerjakan simulasi soal PKN STAN ini, serta memanfaatkan momentum try out ini dengan sebaik-baiknya.

“Simulasi ini dibuat sedemikian rupa baik waktu pengerjaan maupun tipe soal yang mirip dengan ujian soal PKN STAN yang sebenarnya sehingga manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya agar kalian dapat diterima sebagai mahasiswa/i PKN STAN,” jelas Setiadi Cahyadi.

Kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, apalagi Kota Banda Aceh merupakan salah satu lokasi ujian seleksi penerimaan mahasiswa/i PKN STAN yang akan berlangsung dari tanggal 27 Juni s.d 7 Juli 2018, sehingga kalian tidak mesti bersusah payah untuk ikut seleksi penerimaan di Kota Medan sebagaimana pada periode beberapa tahun yang lalu”. Pungkas Setiadi yang juga lulusan PKN STAN Spesialisasi DIII Kepabeanan Cukai tahun 1993 ini.

Sebagai alumni PKN STAN Setiadi Cahyadi menjelaskan,
PKN STAN merupakan sekolah tinggi kedinasan dibawah Kementerian Keuangan yang mencetak calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ditempatkan di Kementerian Keuangan, BPK, BPKP, dan Kementerian/Lembaga lain.

Tahun ajaran 2018/2019 jumlah mahasiswa yang akan diterima di PKN STAN sebanyak 7.301 orang mahasiswa/i dengan program spesialisasi DI/DIII Kepabeanan Cukai, DI/DIII Pajak, DI/DIII Kebendaharaan Negara, DIII Akuntansi, DIII Manajemen Aset, DIII PBB/Penilai.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN tahun ini dibuka mulai tanggal 9 April s.d 30 April 2018 melalui portal http://sscndikdin.bkn.go.id dan pengisian formulir melalui portal http://spmb.pknstan.ac.id.

Setiadi Cahyadi merincikan, selama masa pendidikan, semua biaya pendidikan PKN STAN digratiskan sampai lulus dengan tidak diasramakan. Upaya ini merupakan wujud dari Kementerian Keuangan yang tepercaya dan serta untuk mewujudkan pendidikan Indonesia agar semakin maju dan modern. ( Sabri )

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS