Pemerintah Ingatkan Masyarakat Jangan Konsumsi Makanan Yang Mengandung formalin

oleh -192.579 views

Aceh Timur I Realitas – Pemerintah Aceh mengingatkan masyarakat agar tidak mengkonsumsi makanan/pangan yang megandung formalin, karena mengkonsumsi makanan berformalin seperti ikan secara berlebihan akan membahayakan terhadap kesehatan.

Jaga pangan dan jaga makanan yang dikonsumsi, sehingga terhindar dari zat formalin,” himbau Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur Usman A.Rachman,SH,SP,MM, dalam Sambutan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan di Idi, Minggu (18/03/2018).

Masyarakat juga diajak untuk lebih selektif dalam membeli makanan siap saji, karena tidak jarang BPOM Aceh menemukan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa di toko penyedia makanan siap saji, begitu juga dengan obat yang tersedia di apotik agar lebih teliti melihat obat asli produk Indonesia, jangan obat produk luar negeri,”Ujar Usman A.Rachman.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Jaga kesehatan diri kita sebelum datangnya masa sakit, karena mencegah itu lebih baik dari mengobati,” pinta Usman seraya mengharapkan peserta sosialisasi menyimak materi yang disampaikan BPOM berkaitan dengan obat dan makanan yang layak dikonsumsi.

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Kegiatan yang dimulai pukul 14:30 WIB itu berakhir pukul 17:30 WIB, kegiatan yang dimotori Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Aceh juga menghadirkan pemateri dari Komisi IX DPR RI yaitu Tgk.Khaidir Abdurrahman,S.IP dan Kepala BPOM Aceh Drs.Zulkifli,Apt.(Hasbi Abubakar)