98619 KALI DIBACA

Pelantikan Panitia Pemilihan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Aceh Timur

Pelantikan Panitia Pemilihan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Aceh Timur
example banner

Aceh Timur I Realitas – Acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dalam Rangka Pemilihan Anggota DPR, DPD, Presiden Dan Wakil Presiden Serta Pemilihan DPR Aceh Dan DPRK Aceh Timur Se – Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019 oleh Ketua KPU Kabupaten Aceh Timur a.n. Iskandar A. Gani, SE.

Acara yang bertempat di gedung Idi Sport Centre (ISC) Jln. B. Aceh – Medan, Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten, Aceh Timur hari ini Kamis (8/03/2018) yang di hadiri ± 1700 orang di antaranya Ketua KPU Kabupaten Aceh Timur a.n. Iskandar A. Gani, SE, Dandim 0104/Atim a.n. Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Aceh Timur a.n. AKBP Rudi Purwiyanto, S. IK, M.Hum, Wakapolres Langsa a.n. Kompol Iswara, Bupati Aceh Timur di wakili Asisten I Setdakab Aceh Timur a.n. Drs. Azhari, M. AP, Kepala Kejaksaan Negeri Idi di wakili Kasipidum Kajari Idi a.n. Mulyana, SH, Wakil Ketua DPRK Kab. Aceh Timur a.n. Samsul Akbar,SE, Ketua Partai Nasdem Kabupaten Aceh Timur a.n. Nyak Musa, Ketua Partai Golkar Kabupaten Aceh Timur a.n. Ir.Kasad, Ketua partai PPP Kabupaten Aceh Timur a.n. H. Mudawali Ibrahim,S.Ag, Ketua Panwaslu Kabupaten Aceh Timur a.n. Maimun,SE, Anggota Komisiner KPU Kabupaten Aceh Timur, Anggota PPK dan PPS Kabupaten Aceh Timur.

Adapun tata tertib acara sebagai berikut :
1). Pembukaan oleh Mc. Afrina
2). Pembacaan Ayat suci Al-qur’an oleh Tgk. Mahsuddi, S. Sos.
3). Salawat badar di pimpin oleh Tgk. Mahsuddi, S. Sos. I
4). Menyanyikan lagu Indonesia Raya di pimpin oleh Hetty Khairiah

Dalam Pembacaan surat keputusan Ketua KPU Kabupaten Aceh Timur tentang pelantikan PPK dan PPS Kabupaten Aceh Timur oleh Sekertaris KPU Kabupaten Aceh Timur Muhammad Yunus,SE.

Pengangkatan anggota PPK dan PPS wilayah Kabupaten Aceh Timur yang terdiri dari 24 Kecamatan dan 514 Desa. Berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Aceh Timur jumlah anggota PPK dan PPS yang di lantik adalah
1). PPK 24×3= 72 orang
2). PPS 514×3= 1.542 orang
     Total jumlah = 1.614 orang.

Dalam sesi Pengambilan sumpah PPK dan PPS Kabupaten Aceh Timur oleh perwakilan di Pandu oleh Ketua KPU Kabupaten Aceh Timur Iskandara A. Gani, SE.

Sambutan oleh Ketua KPU Kabupaten Aceh Timur Iskandar A. Gani, SE :
Pelantikan PPK dan PPS ini adalah untuk mendukung pelaksanaan pemilu tahun 2019, yaitu pemilihan anggota legislatif dan pemilihan Presiden.

Kita harapkan untuk anggota PPK dan PPS yang di lantik nanti dalam pelaksanaan pemilu kita harus bekerja secara jujur, jangan kita terlibat money politik dalam menjalankan tugas sehingga tidak tercipta pemilu secara Jurdil.

Kami ucapakan kepada anggota PPK dan PPS yang baru di lantik agar kita dalam bekerja secara profesional dan sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja.

Dalam kata Sambutannya Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.IK, M.Hum Saya mengucapkan selamat bagi anggota PPK dan PPS yang baru di lantik untuk mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, kami dari TNI/Polri mendukung pelaksanaan tugas saudara semua.

Sebagai petugas PPK dan PPS hukumnya wajib mengetahui peraturan yang berlaku, bila tidak mengetahui peraturan yang berlaku bisa menimbulkan konflik seperti pemilihan Bupati tahun yang lalu oleh karena itu saya harapkan petugas PPK dan PPS memahami dan dapat mungiplestasikan setiap peraturan yang berlaku,”Ujar Kapolres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur juga menyebutkan Bila terjadi ketidak pahaman di PPK dan PPS maka saudara akan berurusan dengan hukum, saya minta untuk petugas PPS agar bekerja secara maksimal,”Pungkas Kapolres.

AKBP Rudi Purwiyanto, S.IK, M.Hum juga menambahkan Berdasarkan PP No. 60 tahun 2017 terkait perijinan salah satunya ijin keramaian kegiatan politik harus ijin dari pihak Polri, Pemilihan pileg dan Presiden tahun 2019 eskalasinya sangat tinggi, tapi semua dapat tercapai apabila kita saling bekerjasama satu samalainnya sehingga tercipta pemilihan secara Jurdil,”Ucap AKBP Rudi Purwiyanto, S.IK, M.Hum.

Bapak Kapolres juga menegaskan sekarang ini ada isu tentang bangkitnya PKI di media sosial itu semua Hoax Bapak Kapolri telah menyampaikan dari 45 berita Hoax hanya 3 yang benar isu lain yaitu hoax tentang penyerangan ulama dan Kyai yang di lakukan orang gila adalah suruhan PKI itu semua tidak benar hanya Hoax,”Tegas Kapolres.

Kapolres Aceh Timur juga Menghimbau Saya harapkan untuk anggota PPK dan PPS jangan ikut terlibat dalam penyebaran berita Hoax tentang PKI, bila ikut terlibat berarti saudara akan berurusan dengan hukum yang berlaku, Berita Hoax ini dapat juga di lakukan contohnya Ketua KIP bekerja secara jujur tidak mau di suap lalu di sebarkan berita bahwa Ketua KIP PKI pasti Ketua KIP hilang.

Demikian juga kata Sambutan Bupati Aceh Timur di wakili Asisten I Setdakab Aceh Timur a.n. Drs. Azhari, M. AP :
Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pemilihan umum tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur telah masuk dalam tahapan pelaksanaan, dimana saat ini merupakan masa persiapan penyelenggaran pemilihan umum di tingkat Kecamatan dan Desa Se – Kabupaten Aceh Timur.

Memberitahukan bahwa setelah melalui proses tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh KIP Kabupaten Atim, selanjutnya dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpahnya sebagai anggota PPK dan PPS yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur.

Drs. Azhari, M. AP Menyampaikan bahwa dengan dilantiknya PPK dan PPS harus dapat berfungsi secara efektif dan efisien serta mampu memfasilitasi pelaksanaan pemilihan umum yang transparan, penuh, integritas, jujur dan adil, Menyampaikan bahwa Pemkab Aceh Timur beserta seluruh jajaran sangat mengharapkan para anggota PPK dan PPS dalam menjalankan tugas – tugas sebagai penyelenggara pemilihan umum di tingkat Kecamatan maupun ditingkat Desa dapat bekerja dengan sepenuh hati,”demikian katanya.

Pembacaan Do’a olehTgk. Mahsuddi, S.Sos, Acara selesai pukul 12.15 WIB, dalam keadaan aman dan tertib.(Hasbi Abubakar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS