PEDULI ANAK-ANAK, BABINSA SIMPANG KANAN BANTU KEGIATAN POSYANDU.

oleh -129.579 views
oleh

Aceh Singkil | Realitas – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita,Danramil beserta Babinsa Desa Pandan sari dari Koramil 04/Simpang kanan membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu bertempat di kantor Desa Pandan sari Kecamatan simpang kanan Kabupaten Aceh singkil, Selasa (20-3-2018 ).

Di sela kegiatan, Serda Iwanhariadi Babinsa Desa Pandan sari mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

“Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah binaan,” tutur Danramil Kapten Inf Irwansyah

Sementara itu Arbasar kepala Desa menyampaikan apresiasi kepada babinsa yang turut hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

“Kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatan, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan,” lanjutnya.

“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar demi kemajuan bangsa ke depan,sehingga tercipta generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa yang sehat dan berprestasi.. ” tutup Danramil.(Rostani).