98219 KALI DIBACA

LIRA Agara Gelar Bimtek Kepala Desa Se-Kecamatan Lawe Alas

LIRA Agara Gelar Bimtek Kepala Desa Se-Kecamatan Lawe Alas
example banner

Kutacane Aceh | Realitas – Melalui lembaga swadaya masyarakat Lumbung informasi rakyat (LSM-LIRA) Kabupaten Aceh Tenggara bersama dengan Asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Lawe Alas, kembali menggelar bimbingan teknis (bimtek) sistem informasi manajemen desa (Simade) dan sistem keuangan desa (Siskeudes) tahun anggaran 2017 yang berlangsung di kampus Usman Safri pada Senin (26/3) selama dua hari, terhitung tanggal 26-27.

Sambutan Bupati LIRA Agara M.Saleh Selian pada pembukaan mengatakan, saya sangat mengapresiasi atas kerjasama dan kepercayaan APDESI Lawe Alas dalam hal penyelenggaraan bimtek bagi para operator dan bendahara desa se-kecamatan Lawe Alas, dengan dana bimtek sebesar Rp 15 juta/ desa untuk sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat dan mampu mengaplikasikan program Simade dan Siskeudes kata Saleh.

Acara bimtek itu langsung dibuka oleh wakil Bupati Agara. Buhari, dalam kesempatan itu wakil Bupati menyampaikan, dengan adanya program bimtek ini, maka kita harapkan kepada bendara dan operator desa dapat menambah ilmu dalam pengunaan alat elektronik seperti leptop, sehingga penanganan dana desa kedepannya bisa lebih baik singkat Buhari.

Sementara Camat Lawe Alas, Hayadun mengatakan, kegiatan bimtek yang digelar ini merupakan dana desa yang sumber dari APBN sisa tahun 2017 dan memang telah tertampung dalam APBDes 2017. Namun karena keterlambatan waktu, maka pelaksanaanya diselenggarakan saat ini,  seraya mengatakan” Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan bimtek ini dengan maksimal, seluruh proses harus benar-benar dapat berjalan sebagaimana mestinya jelas Hayadun (sm).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS