Bhanbinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Sambangi Warga Gampong Binaannya

oleh -147.579 views

Langsa – Aceh I Realitas – Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Polres Langsa Brigadir Satria Governur Sambangi warga berikan penyuluhan sadar akan Hukum di Desa binaanya Desa Paya bili Dua Kecamatan Birem Bayeun, Minggu (25/3/2018).

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat berkaitan dengan Sadar Hukum, pada kesempatan tersebut selain memberikan penyuluhan tentang pentingnya kesadaran masyarakat terhadap hukum.

Lanjut Bhabinkamtibmas juga menitik beratkan pembahasan mengenai tindakan kekerasan yang terjadi pada lingkungan keluarga seperti kekerasan terhadap anak maupun orang tua hingga KDRT.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar patuh terhadap hukum dan menghargai HAM yang berlaku pada diri setiap manusia sehingga stabilitas keamanan lingkungan dapat terjaga dengan baik.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

Kapolsek Birem Bayeun IPTU Imran,SE juga menyebutkan, selain Bhabinkamtibmas Desa Paya Bili Dua Bhabinkamtinmas lainnya agar menyampaikan penyuluhan tersebut pada desa binaannya, hal tersebut bertujuan untuk menekan pelanggaran hukum dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat” ujar Kapolsek.(trb/M.Nazar)