Angin Kencang Hancurkan Tiga Rumah, Satu Warga Tewas Tertimpa Pohon

oleh -165.579 views

Nagan Raya I Realitas – Angin kencang yang melanda Kabupaten Nagan Raya dari sore hingga malam hari menyebabkan tiga rumah warga di Desa Drin tujoh Kecamatan Tripa makmur Kabupaten Nagan Raya hancur.

Tiga rumah yang hancur yakni milik Samsul bahri (41) Desa Drin Tujoh, Saiful anwar (47) Desa Drin Tujoh  dan Burhanuddin (38) Desa Drin Tujoh, Ketiga rumah tersebut hancur berat.

 

Saat kejadian kami tidak berada dalam rumah, karena angin begitu kencang disertai hujan deras kami keluarga langsung ke belakang,”kata Saiful Anwar, Rabu (21/3/2018).

Saiful juga menambahkan, terdengar suara yang sangat keras, kami bergegas melihat di ruangan tengah yang sudah tertimpa pohon.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

 

Pemilik rumah Burhanuddin menyebutkan, ini tidak pernah terjadi sebelunnya dan untung kami tidak berada di ruang dapur, kebetulan pada saat itu kami sudah makan malam dan seperti biasa kami langsung kedepan diruang menonton.

Pada paginya kita yang di bantu TNI serta masyarakat langsung membersihkan puing bagunan dan pohon yang tumbang tersebut.

 

Sementara di sisi lain sekitar pukul 19.00 WIB seorang warga yang juga guru tewas di tempat akibat tertimpa pohon dijalan Cot mee – Alu siron, menurut yang disimpulkan, korban saat itu sedang pulang dari kebun dengan kendaraan roda dua, dalam perjalanan pulang ke rumah, pohon tersebut menimpa Mardianto (45) warga Blang Baro Kecamatan Kuala.

BACA JUGA :  YLBH Iskandar Muda Aceh: Keputusan Keuchik Di Kabupaten Pidie Tak Berdasar, Bukan Kewenangan Keuchik Mengusulkan Sekretaris PPS

Samsunan Mahmud kerabat korban mengatakan saat korban pada saat itu sedang pulang, karena hujan dan angin kencang menyebabkan dia tertimpa pohon.

Begitu kami tahu dia kena pohon langsung kelokasi untuk menolong, namun tuhan berkata lain, Mardi meninggalkan seorang istri dan tiga anak, Jenazah di bawa ke desa Blang pu’uk untuk di kebumikan.(Mj)