217 CPNS IKUTI PRAJAB: Prajabatan Membentuk PNS Profesional

oleh -288.579 views
oleh
PLT Bupati Kamarsyah, S.Sos. MM memperhatikan tanda peserta sebelum dikalungkan kepada peserta diklat prajabatan sebagai pertanda dimulainya pelatihan.MEDIA REALITAS/ZULMAS

ACEH SELATAN-REALITAS:Sedikitnya 217 Calon Pegawai Negeti Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Selatan, ikuti prajabatan (Prajab) berlangsung Senin (5/3/2018) di Diklat Aceh Selatan.

Dikesempatan tersebut, yang membuka prajab iersebut oleh PLT Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah,S.Sos,MM mengatakan tujuan diadakan diklat prajabatan CPNS adalah untuk membentuk PNS yang profesional, yaitu PNS yang karakter dibentuk nilai-nilai dasar profesi PNS.

Terlihat dalam photo diatas, peserta diklat prajabatan sedang mendengar arahan PLT Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, S. Sos. MM

Dengan dilakukan prajabatan tersebut, supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat, disamping itu untuk diangkat menjadi pegawai negeri 100 persen, katanya.

Hal itu disampaikan Kamarsyah dalam pidatonya pada acara pembukaan Diklat Prajabatan Golongan II dan III formasi khusus (Dokter PTT, Bidan PTT, Penyuluh Pertanian dan Guru Garis Depan) dilingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan Tahun anggaran 2018 di aula Diklat, jalan Jendral Sudirman, Tapaktuan.

BACA JUGA :  YLBH Iskandar Muda Aceh: Keputusan Keuchik Di Kabupaten Pidie Tak Berdasar, Bukan Kewenangan Keuchik Mengusulkan Sekretaris PPS

Pembukaan acara itu turut dihadiri Sekdakab H. Nasjuddin, SH,MM, Asisten Administrasi Ir. Said Azhar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Martunis, Kepala  BPSDM Aceh Selatan Hj. Hayatun, SH dan para kepala bagian jajaran Setdakab Aceh Selatan.

Diklat prajabatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumberdaya manusia (BPSDM) bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Aceh melalui dana APBK Aceh Selatan diikuti 217 CPNS yang terbagi dalam enam angkatan. Untuk satu angkatan akan berlangsung selama tujuh hari.

BACA JUGA :  Menanti Nyali Bustami

Kamarsyah berharap kepada peserta prajabatan mampu membawa perubahan yang semangkin cepat dan merumuskan konsep-konsep baru yang inovatif dengan bekal pengetahuan yang telah dipelajari.

“Semoga Pendidikan dan Pelatihan prajabatan CPNS ini dapat memperluas wawasan aparatur pemerintah kedepan yang lebih baik,” paparnya.(MR.ZULMAS).