AKBP Ir.Utung Sangaji : Polisi Sweeping Truck Bermuatan Over Kapasitas di Aceh Utara

oleh -334.579 views
Kapolres Aceh Utara AKBP Ir.Untung Sangaji

Aceh Utara | Realitas – Kepolisian Resor Aceh Utara dalam beberapa malam terakhir ini gencar melakukan sweeping mobil truck yang bermuatan lebih atau melebihi kapasitas yang melintas di jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di depan Mapolres setempat.

 

Truk yang terjaring razia diminta untuk membongkar muatan dan sesuai muatannya dengan cara melansirkan ke truck yang lain, setelah itu baru dibolehkan melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

” Sweeping ini tujunnya untuk mengantispasi terjadinya kecelakaan akibat kendaraan lebih muatan, karena dalam beberapa bulan terakhir ini sudah banyak mobil truck maupun mobil angkutan barang yang mengalami kecelakaan,’’Ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ir.Untung Sangaji kepada wartawan , Rabu (14/2/2018).

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

 

Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir ini sudah lima mobil truck dan mobil angkutan barang lainnya mengalami kecelakaan, karena bermuatan lebih atau tidak sesuai yang tertulis dalam buku kir kenderaan bermotor yaitu maksimal 2,5 meter ke atas, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia.

 

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

“Selama ini kenderaan bermuatan lebih kemungkinan tidak ada teguran dari petugas sepanjang jalan lintas Medan hingga Banda Aceh, bahkan para pengemudi umumnya melintas menunggu waktu aparat lengah hingga tidak terkena sanksi,”Ungkap Untung sangaji.

 

Kita menghimbau kepada para supir mobil truck maupun mobil barang lainnya, untuk memuat barang sesuai dengan yang tertulis dalam buku kir kenderaan bermotor, karena itu untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.(BULKHAINI AHMAD)