45019 KALI DIBACA

Mubes DPA-PA ke II Mualem Masih Calon Tunggal

Mubes DPA-PA ke II Mualem Masih Calon Tunggal
example banner

Banda Aceh I Realitas – Kepengurusan Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPA-PA) akan melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes)ke II pada (12/02/18) sampai (18/02/18) di hotel Kriyad Banda Aceh.

 

Partai Aceh akan bangkit dengan pengalaman-pengalaman yang baru,’’ujar Ketua panitia mubes Teungku Muharruddin.

 

Hingga saat ini nama Muzakir Manaf atau Mualem masih disebutkan sebagai calon tunggal dalam Mubes Ke II PA.

Teungku Muharruddin​ selaku ketua panitia Mubes ke II tahun ini mengatakan, Mubes ini tentunya perlu dievaluasi, semoga dengan adanya mubes ini partai Aceh ada kemajuan sehingga akan diterima oleh masyarakat Aceh dan mengembalikan marwah Aceh,’’Ujar Teungku Muhar saat jumpa pers di Banda Aceh , Selasa (6/2/2018).

 

Wakil ketua DPA-PA Tgk.Khamaruddin Abu Bakar (Abu Razak) mengatakan sampai saat ini kandidat calon dalam musyawarah besar Mubes ke II DPA-PA nama Muzakkir Manaf atau yang disapa Mualem sebagai ketua partai PA sekarang masih menjadi calon kuat dan tunggal sebagai kandidat ketua DPA-PA kedepan, namun tidak menutup kemungkinan akan ada nama nama kader PA lain yang akan mendaftar sampai batas waktu yang telah ditetapkan Minggu (11/2/18),’’Ujar Abu Razak.

 

“Hari ini Mualem masih calon tunggal, namun bisa jadi muncul nama-nama kader yang lain,”.

 

Sebelumnya Partai Aceh telah bermusyawarah menjelaskan tidak membatasi memang ada kader partai yang ingin maju sebagai ketua, apalagi telah diamanahkan bahwa Mubes kita ini demokrasi kader boleh mencalonkan diri silahkan di DPRA ada 29, bupati-bupati silahkan maju,’’Kata Abu Razak saat jumpa pers.

 

“Muzakir Manaf, Mualem masih beristikharah untuk maju dan masih terbuka untuk kader-kader yang lain,”Ujar Abu Razak.

 

Sementara itu, Ketua panitia Pelaksana Mubes ke II Partai Aceh, Teungku Muharruddin menjelaskan, dalam Mubes tersebut akan fokus membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kemungkinan targetnya itu dan yang lebih penting nanti disesuaikan dengan perkembangan, sampai terpilihnya ketua DPA-PA baru.

 

“Langkah yang kita susun pertama fokus pada AD/ART perlu disesuaikan kembali atau diperbaharui baru setelah itu nanti baru kita masuk pada pemilihan ketua baru,”.

 

Dalam kesempatan ini, sekretaris panitia mubes ke II DPA-PA​ Iskandar Usman Al-Farlaky, menyampaikan, peserta yang memiliki hak suara dalam Mubes partai Aceh nantinya, ada dari kader PA, Komite Peralihan Aceh (KPA) Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA), Putroe Aceh serta dari unsur Mualimin atau eks Tripoli.
“Mubes ke II terbuka untuk kaderisasi Partai Aceh, siapa saja ada hak dari DPRA,KPA, Muna, Putroe Aceh serta dari unsur Mualimin, Eks Tripoli dan bupati, masyarakat dan mahasiswa,”.

 

Mubes ini juga sebagai momen konsolidasi internal partai menjelang momentum pelaksanaan pemilihan legislatif 2019 mendatang,’’Ujar Al-Farlaky.(SABRI)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS