Minta Dana Desa Diperiksa, Warga Datangi Mapolres Abdya

oleh -187.579 views
Warga Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee berkumpul di Mapolres Abdya guna bertemu Kapolres, Selasa (20/2/18).(Syahrizal)

Blangpidie I Realitas – Puluhan warga Gampong Geulangang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendatangi Mapolres setempat untuk meminta pihak hukum memeriksa dugaan menyelewengkan Dana Desa Tahun 2017 lalu di desa mereka.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan S.Ik,M.Sc melalui Kasat Reskrim, IPTU Zulfitriadi,SH yang dihubungi Media Realitas, Selasa (20/2/18) membenarkan kehadiran sejumlah warga gampong Gelanggang Gajah ke Mapolres sekitar pukul 14.30 Wib jelang sore tadi,  Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan penyelewengan dana desa di gampong mereka.

“Kita menerima kedatangan mereka untuk memberikan informasi, Terkait memeriksa dana desa di Gelanggang Gajah, kita masih menunggu hasil audit,”Sebutnya. 

BACA JUGA :   PWI Aceh Desak Polisi Usut Tuntas Laporan Pengancaman Terhadap Wartawan Di Bireuen

Meski tanpa pemberitahuan, kehadiran sejumlah warga ke Mapolres tidak ada persoalan, karena dari desa manapun di Abdya akan terbuka selagi tidak ada niat dan unsur merugikan,”Silahkan datang, baik melapor maupun untuk bersilahturahmi, Kita siap melayani demi keamanan dan ketertiban,”Ujar Zulfitriadi. 

BACA JUGA :   Mobil Rombongan Pengantar Dara Baro Masuk Jurang Di Lamreh Aceh Besar

Sambil menunggu hasil audit inspektorat, pihaknya juga menerima laporan dari masyarakat Desa Geulangang Gajah untuk kemudian ditindak lanjuti.

“Jika dalam penyelidikan terindikasi ada tindak pidana, kita juga akan meminta laporan kusus kepada pihak auditor apakah merugikan negara atau tidak. Andai terbukti, masalah ini tetap akan kita tindak lanjuti,” demikian singkatnya.(Syahrizal)