69 SARJANA STIP YASYAFA SINGKIL DIWISUDA: PEMRINTAH DIMINTAH TIDAK HANYA DIAM

oleh -399.579 views
oleh

Aceh Singkil | Realitas – Pemerintah tidak hanya diam, harus mendukung kemajuan Perguruan Sekolah  Tinggi Ilmu Pertanian (STIP)  Yashafa Kabupaten Aceh Singkil.
Hal itu dikatakan ketua STIP Yashafa Drs. Fajri Yunus, MPd. Kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil pada  Wisuda 69 Sarjana Strata satu (S1) STIP. Yashafa yang dirangkai dalam sidang Senat terbuka angkatan VI tahun 2018, di Gedung Serbaguna Ainal Basri Aceh Singkil, Senin (19-2-2018).

Fajri Yunus menambahkan, para Mahasiswa Kurang lebih empat tahun mereka belajar di STIP Yasyafa semoga ilmunya bermanfaat dan sukses terus untuk kedepannya.
Dikesempat itu juga Fajri Yunus mengucapkan terimakasih kepada  para orang tua Mahasiswa yang telah mempercayakan pihaknya dalam mendidik anaknya agar menjadi orang yang berguna.

BACA JUGA :  YLBH Iskandar Muda Aceh: Keputusan Keuchik Di Kabupaten Pidie Tak Berdasar, Bukan Kewenangan Keuchik Mengusulkan Sekretaris PPS

Ia berharap supaya para mahasiswa yang lulus dan telah diwisuda bisa menerapkan ilmu – ilmu yang telah diberikan kepadanya, supaya dapat diamalkan ditengah-tengah masyarakat tentang pertanian. Pungkas Fajri Yunus.

Ketua Panitia pelaksana, Muhammad Dia Urridha menjelaskan, 69 gelar S1 yang di wisuda tersebut diantaranya, Lulusan jurusan Agribisnis 44 orang dan lulusan jurusan Agroteknologi 25 orang.

Dari ke 69 Wisudawan dan wisudawati tersebut,  dua orang peraih Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dan sangat memuaskan atas nama Eka Purnama Sari jurusan Agribisnis 3.71 dan Agroteknologi terbaik IPK 3.82 atas nama Pratiwi Fuji Lestari.

BACA JUGA :  Pelindo Multi Terminal Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini: Menuju Implementasi SDGs

Rektor Senior Sabarudin M Eng dalam kesempatan itu juga mengingatkan, Mahasiswa yang lulus diwisuda jangan senang dulu, zaman sekarang mencari pekerjaan tidak serta merta mgandalkan Ijazah tapi juga harus ada sertifikasi pendamping.

Kemudian, sambungnya, lulusan perguruan tinggi jangan tergantung dengan pekerjaan PNS tapi diprioritaskan terampil dan mandiri mengimplementasikan ilmunya.

Acara Wisuda tersebut selain dihadiri orang tua Wisudawan juga turut dihadiri  Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali Ssos, Sekdakab Drs Azmi, para SKPK, para orang tua Wisudawan dan para undangan lainnya.(Rostani).