Puluhan Aparatur Desa Ikuti Pelatihan

oleh -224.579 views

Aceh Timur I Realitas – Puluhan aparatur desa dalam Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas, Selasa (23/1/18) , Kegiatan itu dipusatkan di The Royal Hotel di Idi.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan, Drs. Zahri, M.AP, menjelaskan, kegiatan tersebut dinilai perlu dilakukan sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia khususnya aparatur desa, sehingga dapat terwujudnya profesionalisme.

Melalui kegiatan ini nantinya aparatur desa akan mengarah pada pengetahuan, kepribadian, trampil dan bertanggung jawab. Saya harap yang hadir ini membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan di gampong,” kata Zahri.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Ditekankan, dalam menjalankan roda pemerintahan di gampong para kepala desa harus dapat mempertanggung jawabkan segala bentuk kegiatan di desa melalui mekanisme yang telah diatur. “Manfaatkan forum ini sebaik-sebaiknya dan saling tukar informasi dalam upaya peningkatan kemampuan aparatur pemerintahan di tingkat desa,” ujar Zahri.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Camat Madat, Amiruddin, S.Ag, M.AP, Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana, Danramil Madat, Kapten Inf. Razaq, pejabat di Kecamatan Madat, para narasumber dan pihak P3MD. (hasbi abubakar)