50819 KALI DIBACA

Bupati HT Sama Indra: Selasa Resmikan Gedung PUPR Aceh Selatan

Bupati HT Sama Indra: Selasa Resmikan Gedung PUPR Aceh Selatan
example banner

ACEH SELATAN|REALITAS- Hari Selasa (30/01/2018) pagi, Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH meresmikan Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang berlokasi di Puncak Gemilang, Gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan.

Dikesempatan itu, Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH mengatakan, pembangunan Gedung PUPR di Puncak Gemilang bertujuan untuk pengembangan kota Tapaktuan sebagai ibu kota Kabupaten Aceh Selatan.

Katanya selain kantor ini kita bagun, Juga yang sudah dibangun sebelumnya empat unit perkantoran, nantinya bangunan ini akan kita tambah dipergunungan ini sebanyak 10 unit perkantoran.

Untuk sementara, lanjutnya, di lokasi Puncak Gemilang telah dibangun 4 unit perkantoran dari yang direncanakan 10 unit. Mudah – mudahan nanti, 6 unit lagi akan dilanjutkan.

“Selain kontor PUPR juga telah beroprasi kantor BPBD, kantor DPMG akan segera rampung dan kantor Dinas Pertanian akan segera dibangun disamping kantor DPMG,” ungkapnya.

Selain pembangunan perkantoran di Puncak Gemilang, juga sedang dibangun jembatan di Reklamasi Taman Pala Indah Tapaktuan, Masjid Terapung,  Bundaran Masjid Istiqamah (MI ) yang dilengkapi air mancur dan Tugu Pahlawan.

“Insya Allah, jika pembangunan  Masjid Terapung selesai maka menjadi satu-satu masjid terapung yang ada di Aceh. Bundaran MI juga menjadi satu – satunya bundaran yang dilengkapi air pancuran disertai alunan shalawat yang ada di Aceh,” ujarnya.

Dalam kesemapata itu, ia juga mengatakan puncak gemilang juga telah menjadi destinasi baru bahkan menjadi ikon. “Sedangkan kantor PUPR yang lama akan dijadikan hotel atau wisma milik Pemkab Aceh Selatan untuk menampung tamu yang berkunjung ke Aceh Selatan, karena menurut informasi dari pengelola hotel di Tapaktuan pada hari libur dan lebaran kunjungan ke wilayah ini sangat tinggi bahkan ada yang tidak mendapatkan kamar hotel,” bebernya.

Pada kesempatan itu juga ikut dihadiri, Wakil TP PKK Aceh,  Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT yang merupakan  istri Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, MT, Bupati Sama Indra, Wakil Bupati Kamarsyah S.Sos MM unsur Forkopimda, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Hj Cut Harnailis,SP, para Kepala SKPK, para Camat, Keuchik, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS