Pemkot Samarinda Mengadakan Gerak Pungut Sampah

oleh -13.579 views
Pemkot Samarinda Mengadakan Gerak Pungut Sampah
Walkot Samarinda Andi Harun memimpin Gerakan Pungut Sampah di Teras Samarinda, Minggu (15/9/2024).(Foto Net)

Samarinda | REALITAS – Pada Minggu 15 Agustus 2024 di Teras Samarinda, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda beserta Pemuda Varia Niaga Samarinda mengadakan Gerakan Pungut Sampah.

Kegiatan dihadiri 700 siswa sekolah se-Kota Samarinda dan Dipimpin langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun beserta Sekretaris Daerah, Asisten II Sekda Kota Samarinda, Diskominfo, Disdikbud dan Kepala Satpol PP Kota Samarinda.

“Saya melihat, walaupun Saya melihat, walaupun jumlah sampah berkurang, tetapi masih ada pengunjung yang membuang puntung rokok sembarangan. Mohon kesadaran kita bersama untuk menjaga kebersihan di Teras Samarinda ini agar tempat ini selalu nyaman,” ujarnya, dikutip dari siaran persnya, Selasa 17 September 2024.

BACA JUGA :  LBH Iskandar Muda Aceh Desak Kapolres Langsa Segera Tutup Dan Tindak Tegas Oknum Pemilik Lahan Minyak Ilegal Drilling Alur Canang

Dia juga mengimbau kepada para pengunjung untuk tidak menginjak rumput serta tidak membuang sampah sembarangan. Ia juga menegaskan bahwa gerakan ini dapat menjadi momen yang tepat untuk para pengunjung berpartisipasi membersihkan lingkungan.

“Ini menjadi kesempatan bagi kita untuk mengirim pesan kepada seluruh pengunjung bahwa menjaga kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama. Semoga, dengan gerakan ini, kesadaran pengunjung dalam menjaga kebersihan bisa semakin meningkat,” tuturnya.

BACA JUGA :  KAMPAK Minta Polres Langsa Umumkan Ke Publik Oknum Polisi Tertangkap Bawa Sabu

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut, Andi didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda dan Asisten II Sekda Kota Samarinda. Hadir pula, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Samarinda, Kepala Satpol PP Kota Samarinda.(*)

Sumber: Kmp