Prediksi Indonesia vs Australia, Kualifikasi Piala Dunia 10 September 2024

oleh -17.579 views
oleh
Indonesia vs Australia

REALITAS – Prediksi Indonesia vs Australia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Indonesia berharap dapat memberikan kekalahan kedua bagi Australia dalam kualifikasi Piala Dunia AFC pada hari Selasa saat menjamu mereka di Stadion Gelora Bung Karno.

Setelah satu pertandingan, tim tuan rumah berada di posisi ketiga dengan satu poin dalam grup yang terdiri dari enam tim, sementara tim tamu berada di posisi kelima tanpa poin setelah kalah 1-0 dari Bahrain pada tanggal 5 September.

Tuan rumah bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada tanggal 5 September dalam pertandingan di mana mereka hanya menguasai bola 34% dan dipaksa bertahan dalam waktu yang lama.

Meskipun Arab Saudi melepaskan 18 tembakan, hanya empat yang tepat sasaran dan mereka hanya menciptakan dua peluang besar.

Indonesia melepaskan delapan tembakan dan dua kali percobaan tepat sasaran, meskipun manajer Shin Tae-Yong akan khawatir bahwa timnya gagal menciptakan peluang besar sendiri.

Hasil imbang tersebut berarti bahwa tim asuhan Shin hanya kalah sekali dalam enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia AFC terakhir mereka, menang tiga kali dan seri dua kali.

Namun, performa kandang Indonesia cukup mengkhawatirkan, terutama karena mereka hanya menang dua kali, seri satu kali, dan kalah lima kali dalam delapan laga kandang terakhir mereka.

Lawan mereka, Australia, datang ke pertandingan ini setelah mengalami kekalahan mengejutkan melawan Bahrain, yang berada di peringkat ke-80 dalam peringkat tim nasional FIFA, 56 peringkat lebih rendah dari Australia.

The Socceroos menguasai bola sebanyak 71% dan membatasi Bahrain hanya dengan satu tembakan tepat sasaran, tetapi kalah karena gol bunuh diri Harry Souttar pada menit ke-89.

Pelatih Graham Arnold dapat menunjukkan fakta bahwa timnya bermain dengan 10 pemain ketika Kusini Yengi dikeluarkan pada menit ke-77, tetapi ini tidak menjadi alasan ketidakmampuan timnya untuk memaksimalkan dominasi mereka.

Agar adil bagi Arnold, sebelum kekalahan timnya terakhir kali, mereka telah memenangkan lima pertandingan sebelumnya dan mencetak 14 gol tanpa kebobolan.

Australia hanya kalah dua kali dari 14 pertandingan terakhir mereka dan menang 11 kali serta seri satu kali dalam pertandingan tersebut.

Rekor tandang Socceroos juga mengesankan mengingat mereka telah memenangkan lima pertandingan tandang terakhir mereka dan telah mencatat lima clean sheet dalam prosesnya.

Tuan rumah kemungkinan akan bermain tanpa gelandang Thom Haye, yang digantikan pada menit ke-56 untuk menggantikan Marselino Ferdinan karena cedera.

Ivar Jenner dapat bergabung dengan Ferdinan di lini tengah, sementara bek tengah Rizky Ramadhani, Jay Idzes dan Calvin Verdonk dapat melindungi kiper Maarten Paes.

Sedangkan untuk Australia, Mitchell Duke dapat menggantikan Kusini Yengi yang terkena sanksi, sementara Martin Boyle dan Craig Goodwin dapat bermain di sayap sebagai pemain sayap.

Di tempat lain, Aiden O’Neill dan Jackson Irvine dapat bermain di lini tengah bersama Connor Metcalfe.(sportsmole/red)

Prediksi Skor Indonesia vs Australia: 2-1