Prediksi Prancis vs Belgia, UEFA Nations 10 September 2024

oleh -20.579 views
oleh
Prancis vs Belgia

REALITAS – Prediksi Prancis vs Belgia dalam laga UEFA Nations League, Dua rival lama bertemu lagi pada Senin malam, saat Prancis menjamu Belgia dalam pertandingan kedua Liga Bangsa-Bangsa UEFA musim baru.

Sementara Les Bleus kalah di kandang sendiri dari Italia pada malam pembukaan Grup 2, Setan Merah mengklaim poin maksimal menjelang perjalanan mereka ke Lyon.

Meskipun Prancis memimpin dalam waktu 13 detik dari pertandingan pembuka Liga Bangsa-Bangsa mereka, di kandang sendiri melawan Italia pada Jumat malam, mereka akhirnya berakhir dengan tangan hampa, setelah dikalahkan oleh Azzurri yang bangkit kembali.

Penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya, Bradley Barcola, mencatatkan gol tercepat bagi negaranya, tetapi Italia menyamakan kedudukan dengan gaya yang spektakuler dan kedua tim imbang di babak pertama.

Prancis kemudian kebobolan dua kali lagi setelah jeda, akhirnya kalah di kandang sendiri dari lawan-lawan mereka dari Italia untuk pertama kalinya dalam 70 tahun.

Setelah penampilan yang kurang memuaskan di Euro 2024, pelatih lama Didier Deschamps diharapkan dapat memberikan penampilan yang meyakinkan bagi publik Paris, tetapi kini ia berada di bawah tekanan untuk menghindari kekalahan melawan tetangga Les Bleus lainnya.

Deschamps bertanggung jawab atas kemenangan Prancis di final Nations League 2021, tetapi timnya finis di urutan ketiga dalam grup mereka pada putaran terakhir, hanya memperoleh lima poin dari enam pertandingan.

Berdasarkan format baru UEFA untuk 2024-25, negara yang finis di posisi terbawah setiap grup Liga A akan otomatis terdegradasi, sementara tim yang berada di posisi ketiga harus mengikuti playoff degradasi.

Hanya pasangan teratas di Grup 2 yang akan lolos ke babak perempat final baru, jadi Prancis sudah terpaut tiga poin dari rival utama mereka dan tidak boleh semakin tertinggal.

Bergabung dengan Italia di puncak klasemen Grup 2 yang sangat awal, Belgia mengalahkan Israel di wilayah netral untuk meraih tiga poin dari pertandingan pembuka mereka.

Terinspirasi oleh kapten Kevin De Bruyne, Setan Merah menang 3-1 di Hungaria, tempat pertandingan tersebut dimainkan karena masalah keamanan.

Setelah De Bruyne mencetak dua gol, ia menolak kesempatan untuk melengkapi hat-trick-nya dengan penalti, dan Lois Openda bahkan mampu gagal mengeksekusi penalti karena Youri Tielemans juga telah mencetak gol sebelumnya di babak kedua yang terbuka.

Sekarang, tim asuhan Domenico Tedesco akan membalas dendam atas tersingkirnya mereka dari Euro 2024, yang terjadi di tangan Prancis hanya dua bulan lalu.

Pada akhirnya, Tedesco berharap untuk membalik halaman pada turnamen pertamanya sebagai pelatih dan memastikan Belgia mengamankan posisi dua teratas di grup Nations League mereka, sebelum menatap Piala Dunia 2026.

Belgia tidak dapat mencapai final Nations League terakhir, dan memperbaiki posisi terbaik mereka di urutan keempat secara keseluruhan – yang tercatat pada tahun 2021 – akan menunjukkan bahwa mereka berada di jalur yang benar.

Setelah Michael Olise dipanggil untuk pertama kalinya, setelah tampil mengesankan di Olimpiade saat Prancis mengklaim medali perak, pemain sayap Bayern Munich itu menjadi starter pada hari Jumat dan sekarang akan bersaing dengan Ousmane Dembele untuk mempertahankan tempatnya.

Didier Deschamps juga memasukkan Bradley Barcola ke dalam susunan pemain Les Bleus melawan Italia – dan dengan hasil yang luar biasa – tetapi tetap mempercayai sebagian besar timnya untuk Euro 2024; agen bebas Adrien Rabiot dan bek Inter Milan Benjamin Pavard keduanya dicadangkan.

Setelah kebobolan tiga gol, Jules Kounde dan Dayot Upamecano menjadi kandidat untuk promosi dari bangku cadangan, sementara Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani termasuk di antara opsi penyerang alternatif tuan rumah.

Selain absennya kiper Real Madrid Thibaut Courtois, yang telah lama berselisih dengan Domenico Tedesco, Belgia akan kembali kehilangan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Romelu Lukaku pada hari Senin, karena pemain baru Napoli itu telah diistirahatkan.

Bek veteran Jan Vertonghen telah pensiun dari sepak bola internasional, sementara Leandro Trossard dari Arsenal tidak terpilih, karena Tedesco menawarkan beberapa pemain muda kesempatan untuk tampil mengesankan melawan Israel: Maxim De Cuyper, pemain baru Celtic Arne Engels dan remaja Borussia Dortmund Julien Duranville semuanya tampil.

Tanpa Lukaku yang tersedia, pasangan Manchester City Kevin De Bruyne dan Jeremy Doku akan kembali bekerja sama untuk mendukung penyerang tunggal Lois Openda di lini depan.(sportsmole/red)

Prediksi Skor Prancis vs Belgia: 2-1