Polisi Menangkap Para Pelaku Penembakan Remaja Pemasang Spanduk Hari Kemerdekaan Di Jalan KL Yos Sudarso Belawan

oleh -32.579 views
Polisi Menangkap Para Pelaku Penembakan Remaja Pemasang Spanduk Hari Kemerdekaan Di Jalan KL Yos Sudarso Belawan

Belawan | REALITAS – Dalam waktu 1X24 jam pihak Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan meringkus tiga dari lima pelaku penembakan remaja bernama Rizky Pohan (17) warga Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan pada Kamis, 08 Agustus 2024 dini hari.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan masing – masing bernama Candra Batak (22), Wahyu Ardinata (21) dan Muhammad Riski Ananda (19 ketiganya warga Jalan Selebes, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban dalam pres rilisnya Jumat, 09 Agustus 2024 mengatakan, para pelaku ditangkap saat berada di restoran siap saji yang ada di kawasan Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.

BACA JUGA :  Gelombang Pasang Air Laut Di Lhok Pu'uk Seunuddon Aceh Utara, Rugikan Masyarakat Ratusan Juta

“Setelah dilakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi kita berhasil menangkap tiga dari lima para pelaku penembakan Rizky Pohan di Jalan KL. Yos Sudarso Belawan, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan kemarin,” Ucapnya.

Selain menangkap para pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa senjata air sof gun beserta peluruhnya dan sejumlah barang bukti lainnya yang sudah kita amankan, para pelaku yang kita tangkap mulai dari otak pelaku hingga eksekutor,” Lanjutnya.

BACA JUGA :  LBH Iskandar Muda Aceh Desak Kapolres Langsa Segera Tutup Dan Tindak Tegas Oknum Pemilik Lahan Minyak Ilegal Drilling Alur Canang

Hasil pemeriksaan awal ketiga pelaku nekat melakukan aksinya karena faktor dendam dan pengakuan pelaku paman dari salah satu pelaku pernah di begal korban.

“Kita juga masih mendalami mengenai para pelaku yang kerap menjadi otak pemicu tawuran di Belawan, keterlibatan pelaku dalam peredaran narkoba dan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku lainnya”, Tutupnya. (Win)