Gegara Jalan Rusak Warga Somasi Pj Walikota Banda Aceh

oleh -60.579 views
Gegara Jalan Rusak Warga Somasi Pj Walikota Banda Aceh

Banda Aceh | REALITAS – Gegara jalan rusak warga somasi Pj Walikota Banda Aceh. Seorang warga berdomisili Banda Aceh melayangkan kembali surat Somasi kepada Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, terkait kerusakan jalan di Banda Aceh. Dari pantauannya kondisi jalan tersebut berlubang parah yang akan menyebabkan para pengguna jalan mengeluh dengan kondisi jalan tersebut.

“Dengan kondisi jalan ini, tentu akan berpotensi terjadi kecelakaan dan mengancam keselamatan jiwa bagi masyarakat yang mengedarai sepeda motor,” kata Mitra Ate Fulawan di dampingi Febby, Selasa 06 Agustus 2024.

Jalan tersebut, tepatnya di Jalan Fajar Harapan Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan, Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

BACA JUGA :  Sat Resnarkoba Polres Langsa Tangkap Dua Pelaku kurir Sabu, Satu Diantaranya Oknum Polisi Di Polres Aceh Timur

“Alasan kami Somasi Pj Wali Kota Banda Aceh ialah bahwa jalan yang rusak tersebut telah berakibat merugikan saya dan masyarakat lainnya,” ujarnya.

“Selain itu, lanjut dia, dapat merugikan jika jalan ini terus dibiarkan tanpa melakukan perbaikan. Maka, juga berpotensi terjadi kecelakaan yang mengancam keselamatan jiwa bagi masyarakat yang melintas jalan tersebut.”

BACA JUGA :  Gelombang Pasang Air Laut Di Lhok Pu'uk Seunuddon Aceh Utara, Rugikan Masyarakat Ratusan Juta

Somasi ini, ia ajukan dengan berperdoman pada UU Nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan dan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 6 tahun 2018 tentang Pedoman Penyelesaian Sengketa Administrasi Pemerintahan setelah menenpuh upaya administratif.

“Surat somasi ini diterima langsung oleh staf Balai Kota Banda Aceh dengan No agenda 300/ 01661/25-7-2024. Kemudian, surat Somasi ini juga di tembuskan kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Kepala Komnas HAM Perwakilan Aceh,” ujar Mitra.(*)

Sumber: Bt