Bursa seni ArtMoments Jakarta 2023 Akan Digelar Bulan Ini

oleh -446.579 views
Bursa seni ArtMoments Jakarta 2023
Jumpa pers ArtMoments Jakarta 2023. (foto: detik.com)

Jakarta | MEDIAREALITAS – Bursa seni terpopuler di Tanah Air, ArtMoments Jakarta 2023 siap digelar lagi di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada 18-20 Agustus. Sebanyak 30 galeri seni dari Indonesia dan mancanegara siap meramaikannya.

Galeri seni yang berasal dari Amerika Serikat, Korea Selatan, Hong Kong hingga Singapura dipolih oleh tim kuratorial Art Moments kali ini.

“Kami memilih galeri seni yang memiliki market terbesar di dunia bakal direpresentasikan oleh Art Moments Jakarta,” kata Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director ArtMoments Jakarta saat jumpa pers pada Kamis (3/8/2023).

Mengusung tema Embrace Moments: Continually Art, bursa seni ini dikuratori oleh Direktur Artistik Rizki Zaelani. Tema ini merupakan sebuah ajakan untuk merayakan perkembangan dunia seni tanah air dengan mengapresiasi berbagai program dari institusi seni seperti galeri dan pameran seni yang berusaha menjadikan seni rupa Indonesia berdaya saing dan berpengaruh di pasar global.

BACA JUGA :  Pleno Perdana PWI Pusat Tetapkan HPN 2025 Di Provinsi Riau

“Kami ingin menyandingkan seniman Indonesia bersanding dengan para seniman lokal, baik dari segi ide dan inspirasinya juga. Kami juga ingin menjadikan seni rupa Indonesia terus bersaing dan berkontribusi di seni rupa internasional,” tambah Sendy.

Pada edisi kali ini, ArtMoments Jakarta akan menampilkan sejumlah presentasi publik, baik di dalam Pekan Raya maupun di ruang publik di seluruh hotel dan area perbelanjaan yang terhubung.

Galeri Whitestone yang berbasis di Tokyo menghadirkan Walk Cycle, karya seni instalasi digital berskala besar oleh seniman visual pemenang penghargaan dan direktur animasi Kongkee. Presentasi publik lainnya adalah oleh G3N Project x Museum of Toys yang berbasis di Jakarta, patung setinggi 3,5 meter karya Arkiv Vilmansa.

“ArtMoments tidak hanya bicara soal seniman dan karya seni saja tapi juga pertumbuhan ekosistem, di baliknya juga ada galeri seni yang selalu ArtMoments dukung dan pertumbuhannya kian bertambah setiap tahun,” katanya.

BACA JUGA :  Pleno Perdana PWI Pusat Tetapkan HPN 2025 Di Provinsi Riau

ArtMoments Jakarta 2023 menghadirkan 2Madison Gallery, Gajah Gallery (Singapura), Andi’s Gallery, ISA Art Gallery, Sunrise Art Gallery, Whitestone Gallery (Jepang), Moon’s Art, Gallery Afternoon (Korea, Paris), ArtSociates B9, DF Art Agency (Filipina), 75 Gallery, Linda Gallery (Jakarta, Beijing, Singapura), Art:1, Galeri ZEN1, Puri Art Gallery hingga Museum of Toys. (*)

sumber: detik