Samsat Serpong Gelar Razia Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor

oleh -146.579 views
Samsat Serpong Gelar Razia Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor
Samsat Serpong Gelar Razia pajak kendaraan dilakukan di jalan Taman Widya Tekno, Taman Kota 2 Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (24/08/2022).

Tangerang Selatan | Realitas – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Serpong, Kota Tangsel, menggelar Razia gabungan pajak kendaraan bermotor, razia mulai dari sepeda motor, mobil hingga truk.

Adapun razia pajak kendaraan tersebut dilakukan di jalan Taman Widya Tekno, Taman Kota 2 Serpong, Kota Tangerang Selatan,Rabu (24/08/2022).

Kasie Penerimaan dan penagihan UPTD Samsat Serpong, Rendi mengatakan, kegiatan razia gabungan tersebut untuk menjaring dan menyadarkan masyarakat wajib pajak yang tidak bayar atau yang terlambat.

” Alhamdullilah, hari ini wajib pajak banyak yang terjaring dan disini kita tidak menilang, melainkan hanya memberikan surat pemberitahuan keterlambatan pajak kendaraannya itu, ” Ucapnya.

BACA JUGA :  Bocah Meninggal Di Bekas Lokasi Galian C, YARA Minta APH Tangkap Pengusaha Galian Di Gampong Neuheun

Lebih lanjut Rendi menjelaskan, Samsat Serpong juga menyediakan pelayanan bayar di tempat, apabila masyarakat yang terjaring saat razia dapat langsung membayar dimobil pelayanan bayar pajak yang telah disediakan.

” Kalau tidak bawa uang kita kasih surat kesanggupan bayar itu yang tertera 14 hari setelah ada penindakan, kalau tidak bayar juga kita akan serahkan kepada polisi untuk selanjutnya jika ada razia lagi diperingatkan lagi, ” Katanya.

BACA JUGA :  Sat Resnarkoba Polres Langsa Tangkap Dua Pelaku kurir Sabu, Satu Diantaranya Oknum Polisi Di Polres Aceh Timur

Rendi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sadar akan pentingnya membayar pajak, apabila taat pajak akan berpengaruh juga terhadap pembangunan, khususnya di wilayah Provinsi Banten.

Sementara Dedi (48 th) warga masyarakat yang terkena razia menyampaikan sangat mengapresiasi adanya razia pajak kendaraan dari UPTD Samsat Serpong ini.

” Razia pajak ini tentunya sangat membantu buat saya, karena dengan adanya razia ini, saya jadi ingat kalau pajak kendaraan motor saya ini tertunggak/ telat pajaknya, ” Ucapnya. (*)