Sumur Minyak Ilegal Masih Marak Di Alue Canang

oleh -18.579 views
Sumur Minyak Ilegal Masih Marak Di Alue Canang

Langsa | REALITAS – Pengeboran sumur minyak illegal atau ilegal drilling hingga kini masih marak terjadi di Alue Canang, Kabupaten Aceh Timur Wilayah Hukum Polres Langsa.

Pasca kepolisian Polres Langsa melakukan razia besar-besaran di daerah ini, bahkan aparat kepolisian membuang puluhan drum berisi minyak kedalam sungai, sehingga memberi dampak terganggunya biota sungai, masyarakat pengguna air sungai untuk keperluan sehari-hari, juga berdampak ke petani padi sehingga dikhawatirkan gagal panen karena air yang telah tercemar masuk kedalam persawahan milik masyarakat. Namun, tidak menimbulkan efek jera terhadap kejahatan yang merugikan negara.

Sumber media ini mengungkap, saat ini aktivitas pengeboran sumur minyak ilegal justru semakin parah, pasca dilakukan razia besar-besaran oleh kepolisian Polres Langsa.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Mengadakan Gerak Pungut Sampah

 

Diduga kuat razia tersebut hanya akal-akalan sebagai shock terapi saja, berdasar komentar pengamat yang tidak ingin disebut jati dirinya kepada media, Selasa 17 September 2024 diduga untuk meraup pundi-pundi uang untuk memperkaya diri dan maupun kelompok karena fakta di lapangan illegal drilling (Pengeboran Liar) masih terus berlanjut dan beroperasi sehingga razia yang dilakukan oleh kepolisian Polres Langsa hanya hisapan jempol belaka.

BACA JUGA :  Lapas IIB lubuk Pakam Melakukan Razia Sel Napi, Delapan Sajam Ditemukan

Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sedang gencar-gencarnya bersih-bersih ditubuh Polri, tetapi masih ada juga polisi yang tidak menjalankan instruksi Kapolri dengan tidak memberantas pelanggaran hukum khususnya di wilayah Polres Langsa juga diminta Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, menindak tegas kapolres yang tidak mematuhi perintah Kapolri dan juga segera copot jabatan Kapolres Langsa sesuai peraturan yang berlaku ditubuh institusi Polri.(Ai)