Prediksi Turki vs Islandia, UEFA Nations 10 September 2024

oleh -41.579 views
oleh
Turki vs Islandia

REALITAS – Prediksi Turki vs Islandia dalam laga UEFA Nations League, Turki akan berusaha mengamankan kemenangan pertama mereka di ajang UEFA Nations League 2024-25 saat menjamu Islandia di Izmir pada Senin malam.

Tuan rumah mengawali tantangan Liga B Grup 4 dengan hasil imbang tanpa gol melawan Wales pada Jumat, sementara Islandia mencatat kemenangan 2-0 atas Montenegro berkat gol dari Orri Oskarsson dan Jon Dagur Thorsteinsson.

Turki menikmati Euro 2024 yang sukses, mencapai perempat final kompetisi tersebut sebelum kalah dari Belanda, dan ada banyak alasan untuk optimis tentang masa depan karena banyaknya pemain muda berbakat.

Namun, tim asuhan Vincenzo Montella ditahan imbang tanpa gol oleh Wales dalam pertandingan pembuka Nations League 2024-25 pada Jumat, dan Baris Alper Yilmaz dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan yang membuat frustrasi itu.

Tim Crescent-Stars bermain di Grup C Nations League 2022-23, finis di puncak Grup 1 di atas Luksemburg, Kepulauan Faroe, dan Lithuania, untuk meraih promosi ke Liga B.

Turki akan kembali berlaga di Nations League melawan Montenegro dan Islandia pada bulan Oktober, dan mereka akan mempertimbangkan peluang mereka untuk finis di puncak grup ini mengingat perkembangan terkini mereka.

Tim nasional telah menghadapi Islandia pada 13 kesempatan sebelumnya, dan mereka hanya menang dua kali, dengan Islandia tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir antara kedua negara.

Dua pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi selama kualifikasi untuk Euro 2020, dengan Islandia menang 2-1 di kandang sebelum poin dibagi dalam hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan sebelumnya.

Islandia tidak hadir di Euro 2024, kalah 2-1 dari Ukraina di final playoff mereka, tetapi mereka mencatat kemenangan 1-0 yang luar biasa atas Inggris dalam pertandingan persahabatan di awal Juni.

Tim asuhan Age Hareide mengawali tantangan Nations League 2024-25 dengan impresif, mengalahkan Montenegro 2-0 pada Jumat malam berkat gol dari Oskarsson dan Thorsteinsson.

Hasil tersebut menempatkan mereka di puncak Grup 4 Liga B dengan tiga poin, dan mereka juga merupakan tim yang patut diperhatikan di tahun-tahun mendatang karena kehadiran sejumlah pemain muda berbakat.

Islandia bertujuan untuk meraih kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Januari, dan kemenangan lain di sini akan menempatkan mereka dalam posisi yang kuat menjelang pertandingan Oktober mereka dengan Wales dan Turki.

Turki harus mengatasi absennya Yilmaz pada hari Senin, karena penyerang tersebut diskors karena kartu merah yang diterimanya dalam hasil imbang tanpa gol dengan Wales terakhir kali.

Meski demikian, itu seharusnya menjadi perbaikan yang relatif mudah, karena Arda Guler bermain sebagai false nine selama Euro 2024, dan ia dapat pindah ke peran itu, dengan Hakan Calhanoglu masuk ke dalam tim.

Sisa pemain kemungkinan tidak akan mengalami perubahan, dengan pelatih kepala Montella akan tetap mengandalkan lima bek, dan ia akan meminta lebih banyak pemain sayapnya untuk tampil lebih baik dalam pertandingan ini.

Mengenai Islandia, pelatih kepala Hareide sepertinya tidak akan menemukan alasan yang cukup baik untuk merombak susunan pemainnya mengingat hasil dan penampilan yang mengesankan pada pertandingan terakhir.

Oskarsson, yang bermain untuk klub Real Sociedad, mencetak gol internasional ketiganya pada pertandingan terakhir, dan pemain berusia 20 tahun itu diharapkan akan kembali memimpin lini depan.

Thorsteinsson adalah pemain inti Islandia lainnya di posisi penyerang, sementara seharusnya ada tempat di bek kanan untuk Alfons Sampsted dari Birmingham City.(sportsmole/red)

Prediksi Skor Turki vs Islandia: 1-1