Prediksi Norwegia vs Austria, UEFA Nations 10 September 2024

oleh -17.579 views
oleh

REALITAS – Prediksi Norwegia vs Austria dalam laga UEFA Nations League, Norwegia kembali ke kandang setelah perjalanan panjang ke Asia tengah minggu lalu untuk menghadapi Austria di Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada hari Senin.

Keduanya bertemu di Oslo tanpa ada yang membedakan mereka, setelah kedua pertandingan pada pertandingan pembukaan Grup B3 berakhir imbang.

Hasil imbang 0-0 yang tidak menginspirasi di Kazakhstan tidak banyak meredakan ketegangan pada manajer Norwegia Stale Solbakken, yang dikritik karena tidak mengeluarkan yang terbaik dari sekelompok pemain berbakat.

Dengan Erling Haaland yang dipasangkan dengan Alexander Sorloth, diapit oleh Antonio Nusa dan Oscar Bobb (ketika fit) dan Martin Odegaard di belakang, banyak yang diharapkan dari Norwegia, tetapi mereka belum menghasilkan kesuksesan apa pun sejauh ini.

Kekalahan melawan Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 pada dasarnya membuat mereka kehilangan tempat di final, karena penantian 22 tahun untuk tampil di turnamen besar terus berlanjut.

Liga Bangsa-Bangsa menawarkan rute ke Piala Dunia berikutnya melalui babak playoff, tetapi kehilangan dua poin dari debutan Liga B Kazakhstan bukanlah awal yang dibayangkan oleh para penggemar Norwegia.

Dalam pertandingan yang benar-benar suram dengan hanya satu tembakan tepat sasaran antara kedua tim, rekor buruk Norwegia pada tahun 2024 bertambah menjadi hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan.

Selanjutnya, tim Skandinavia menyambut tim Austria di Oslo yang pernah mereka hadapi dalam kompetisi ini pada tahun 2020 – kalah di sini dengan skor 2-1.

Seperti Norwegia, Austria juga pergi jauh dari kandang dan mengklaim satu poin pada hari Jumat, tetapi mereka melakukan perjalanan yang jauh lebih singkat ke negara tetangga Slovenia.

Tim asuhan Ralf Rangnick menarik perhatian sebelum Euro 2024, dan di final itu sendiri, mengalahkan Belanda untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar sebagai juara grup di depan Oranje dan Prancis.

Kekalahan dari Turki di babak sistem gugur adalah kekalahan ketiga mereka dari 13 pertandingan kompetitif, dengan Prancis dan Belgia menjadi satu-satunya tim lain yang mengalahkan Das Team dalam pertandingan itu.

Dalam situasi yang sulit, Austria berhasil membawa pulang satu poin dari Ljubljana, karena Rangnick mengeluhkan kondisi lapangan, serta keputusan untuk memberi tuan rumah penalti awal, yang akhirnya dieksekusi oleh Benjamin Sesko.

Konrad Laimer menyamakan kedudukan tak lama setelah itu dan pertandingan berakhir 1-1, karena Austria kini akan memasuki pertandingan tandang kedua berturut-turut dalam posisi yang layak.

Kembali ke Liga A setelah degradasi pada tahun 2022 akan menjadi satu-satunya tujuan Rangnick selama tiga bulan ke depan, karena satu poin dari lima pertandingan untuk menyelesaikan musim terakhir mereka yang mengakibatkan turunnya peringkat ke divisi kedua.

Meskipun penampilan mereka suram di Almaty, Solbakken tidak mungkin banyak berubah, mengingat tim itu adalah tim yang paling kuat di Norwegia, dengan pemain baru Fulham Sander Berge menjadi satu-satunya kandidat yang jelas untuk masuk ke dalam tim setelah hanya memulai dari bangku cadangan pada hari Jumat, dengan Patrick Berg dari Bodo/Glimt kemungkinan akan keluar.

Odegaard harus kembali menjadi kapten tim, sementara Haaland akan berusaha kembali mencetak gol setelah lini belakang Kazakhstan membuatnya tak berdaya pada hari Jumat.

Rekan setim Haaland di Manchester City, Bobb, sangat dirindukan karena cedera kaki yang serius, tetapi Solbakken masih memiliki Sorloth dan Nusa di lini serangnya dan keduanya harus bermain di kedua sisi pemain andalan Norwegia di sini.

Rangnick hanya membuat sedikit perubahan pada susunan pemain Austria sejak Euro, dengan Philipp Lienhart sebagai satu-satunya pemain inti dari Jerman yang tersisa di kandang.

Kevin Danso dan Michael Gregoritsch absen karena cedera, bersama dengan kapten David Alaba, yang masih dalam proses pemulihan setelah cedera lutut seriusnya.

Dalam hal perubahan personel, Christoph Baumgartner bisa masuk ke dalam tim, mungkin menggantikan Patrick Wimmer dalam peran penyerang.(sportsmole/red)

Prediksi Skor Norwegia vs Austria: 1-1