Prediksi Israel vs Italia, UEFA Nations 10 September 2024

oleh -17.579 views
oleh
Israel vs Italia

REALITAS – Prediksi Israel vs Italia dalam laga UEFA Nations League, Setelah mengawali kampanye UEFA Nations League terbaru mereka dengan kemenangan menakjubkan di Paris, Italia akan bertemu Israel dalam pertandingan kedua Grup 2 mereka pada hari Senin.

Azzurri menuju Hungaria – tempat pertandingan akan dimainkan demi alasan keamanan – dengan tiga poin yang sudah dikantongi; sementara itu, lawan mereka dikalahkan 3-1 oleh Belgia.

Setelah mencetak rekor baru untuk gol tercepat yang pernah mereka terima, tampaknya Italia akan melanjutkan perjuangan mereka pada Jumat malam, menyusul upaya mempertahankan gelar Eropa mereka yang suram.

Ketika Bradley Barcola mencuri bola dari Giovanni Di Lorenzo dan melepaskan tembakan melewati kapten Azzurri Gianluigi Donnarumma setelah hanya 13 detik, kesuraman bisa saja menimpa tim asuhan Luciano Spalletti; sebaliknya, mereka melancarkan perlawanan yang menggetarkan.

Pertama, Federico Dimarco bekerja sama dengan Sandro Tonali yang dipanggil kembali untuk mencetak gol penyeimbang yang luar biasa, kemudian Davide Frattesi membawa mereka unggul sebelum pemain pengganti Giacomo Raspadori memastikan kemenangan pada menit ke-74.

Mengalahkan Prancis 3-1 di Parc des Princes membawa kemenangan pertama Italia di Paris selama 70 tahun, dan juga memberi kepercayaan pada pembicaraan Spalletti tentang awal yang baru.

Di Euro 2024, Azzurri tidak pernah benar-benar menemukan ritme mereka dan akhirnya tertatih-tatih di babak 16 besar, jadi beberapa darah baru telah didatangkan untuk upaya terbaru mereka untuk mengklaim gelar Nations League pertama.

Pendahulu Spalletti, pemenang Euro 2020 Roberto Mancini, pergi setelah memimpin negaranya ke final 2023, dan kemudian ke posisi ketiga dalam turnamen empat tim.

Untuk setidaknya menjadi lebih baik kali ini, Italia harus mengklaim posisi dua teratas di Liga A Grup 2, yang akan membuat mereka lolos ke babak perempat final yang baru.

Sementara Italia menargetkan tempat di final, Israel mungkin akan kesulitan menghindari degradasi, karena tim yang berada di posisi keempat secara otomatis terdegradasi dan finis ketiga akan berakhir di babak playoff.

Ditarik ke dalam grup yang sangat sulit, mereka dipromosikan dari Liga B pada tahun 2022, setelah memuncaki grup yang menampilkan Islandia, Albania, dan – awalnya – Rusia.

Namun, kaliber lawan telah meningkat satu tingkat musim ini, dan meskipun menyamakan kedudukan saat melawan Belgia pada Jumat malam, tim asuhan Ran Ben Shimon akhirnya dikalahkan 3-1 oleh tim yang terinspirasi Kevin De Bruyne di kota Debrecen, Hungaria.

Tim Biru Langit dan Putih sebelumnya tidak ikut serta dalam Euro 2024 karena kalah di babak playoff, di mana mereka dikalahkan 4-1 oleh Islandia, dan sudah lebih dari 50 tahun sejak terakhir kali mereka tampil di turnamen besar.

Dengan konflik di Timur Tengah yang membuat prospek menjadi tuan rumah pertandingan di kandang sendiri menjadi mustahil, Israel tetap berada di pengasingan: sekali lagi, mereka harus bermain di Hungaria pada Senin malam.

Menetapkan kerangka taktis barunya untuk beberapa bulan ke depan, melawan Prancis, Luciano Spalletti membuat delapan perubahan pada susunan pemain Italia yang kalah dari Swiss di Euro 2024 dan beralih ke pertahanan tiga orang.

Salah satu anggota trio tersebut, Riccardo Calafiori dari Arsenal, mengalami cedera aneh pada Jumat malam, saat Ousmane Dembele terjatuh di kakinya. Namun, mantan bek Bologna itu diharapkan pulih dengan cepat.

Azzurri pasti akan bermain tanpa Gianluca Scamacca (ACL) dan Nicolo Barella (operasi sinus), tetapi pemain internasional baru Marco Brescianini dan Caleb Okoli keduanya tersedia, sementara Destiny Udogie, Moise Kean, dan Sandro Tonali semuanya telah kembali ke skuad.

Setelah mencetak gol ketiga di Paris, Giacomo Raspadori bisa masuk ke dalam susunan pemain, bermitra dengan Mateo Retegui di lini depan dalam formasi 3-5-2.

Sementara itu, Israel bermain tanpa kapten Eli Dasa karena cedera minggu lalu, jadi pemain pinjaman Leeds United Manor Solomon menjadi kapten negaranya untuk pertama kalinya.

Hanya empat pemain inti mereka yang mencapai angka dua digit untuk penampilan senior, dan tim yang kurang berpengalaman kemungkinan akan bermain di Bozsik Arena, Budapest, pada hari Senin.

Melawan Belgia, Anan Khalaili tampil di lini depan, tetapi penyerang Maccabi Haifa Dean David adalah pilihan alternatif bersama Solomon dan bintang baru Oscar Gloukh.(sportsmole/red)

Prediksi Skor Israel vs Italia: 0-2