Prediksi China vs Arab Saudi, Kualifikasi Piala Dunia 10 September 2024

oleh -17.579 views
oleh
China vs Arab Saudi

REALITAS – Prediksi China vs Arab Saudi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Chinaakan berusaha bangkit dari kekalahan 7-0 mereka dari Jepang pada pertandingan terakhir saat mereka melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi pada hari Selasa.

Tim asuhan Branko Ivankovic berada di dasar klasemen Grup C pada putaran ketiga, sementara Arab Saudi mengawali babak mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Indonesia, jadi kedua tim mengincar kemenangan pertama mereka di putaran ketiga.

Chinatidak pernah bermain bagus melawan Jepang pada pertandingan terakhir, tetapi skornya hanya 2-0 pada jeda pertandingan, dengan tuan rumah kemudian mencetak lima gol pada babak kedua sehingga skor menjadi 7-0.

Ada tekanan pada tim asuhan Ivankovic untuk bangkit pada pertandingan kedua mereka di Grup C, dan mereka berusaha untuk berkompetisi di final Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Chinahadir pada kompetisi tahun 2002, tersingkir di babak penyisihan grup, tetapi mereka tidak dapat lolos sejak saat itu, hanya memenangkan tujuh dari 18 pertandingan mereka dalam upaya mereka untuk mengamankan tempat di Qatar dua tahun lalu.

Tim Naga juga dikalahkan 1-0 oleh Korea Selatan pada 11 Juni tetapi berhasil maju dari babak kualifikasi kedua berkat finis di posisi kedua Grup C.

Chinatelah menang tujuh kali, kalah tujuh kali, dan seri enam kali dari 20 pertandingan sebelumnya melawan Arab Saudi, sementara kedua tim bermain imbang 1-1 saat terakhir kali berhadapan di kualifikasi Piala Dunia pada Maret 2022.

Arab Saudi hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Chinadi semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-2 selama kualifikasi Piala Dunia 2022.

The Green Falcons berharap untuk membuka kampanye Grup C mereka dengan kemenangan atas Indonesia, tetapi mereka mengalami kesulitan pada hari Kamis dan harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan hasil imbang 1-1.

Arab Saudi, yang sekarang dilatih oleh Roberto Mancini, telah hadir dalam dua Piala Dunia terakhir, tersingkir di babak penyisihan grup pada kedua kesempatan.

Tim nasional mencapai babak 16 besar kompetisi tersebut pada tahun 1994, tetapi mereka belum berhasil lolos dari grup sejak saat itu, jadi akan menjadi suatu prestasi jika Mancini dapat mengamankan kualifikasi dan kemudian memimpin serangan ke babak sistem gugur turnamen 2026.

Pelatih kepala ChinaIvankovic tidak akan panik setelah pertandingan melawan Jepang meskipun mengalami kekalahan telak, karena ada hal positif yang dapat diambil dari babak pertama pertandingan.

Wu Lei dengan nyaman menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuad dengan 36 gol, dan ia akan kembali tampil di sepertiga akhir lapangan, dengan pemain berusia 32 tahun itu bersiap untuk tampil ke-98 kalinya bagi negaranya.

Zhang Yuning juga harus mempertahankan posisinya, sementara kapten Wang Dalei akan tetap berada di bawah mistar gawang.

Sedangkan untuk Arab Saudi, Nasser Al-Dawsari akan kembali tampil di area yang lebih maju, dengan pemain berusia 25 tahun itu bersiap untuk melanjutkan usahanya mencetak gol internasional pertamanya.

Tidak ada kejutan berarti yang diharapkan dalam susunan pemain tandang untuk pertandingan ini, dengan Abdullah Radif juga siap untuk menempati sepertiga akhir lapangan.

Musab Al-Juwayr adalah pendatang baru dalam skuad, tetapi pemain berusia 21 tahun ini telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan untuk negaranya, dan ia akan kembali masuk dalam susunan pemain untuk pertandingan ini. (sportsmole/red)

Prediksi Skor China vs Arab Saudi: 0-1