Polisi Evakuasi Pemesan Tanah Timbun Dibawah Timpaan Truk

oleh -60.579 views
Polisi Evakuasi Pemesan Tanah Timbun Dibawah Timpaan Truk
Foto proses evakuasi korban kecelakaan kerja dibawah timpaan bak truk mobil dump.(Rostani)

Aceh Singkil | REALITAS – Tragis sebuah kecelakaan kerja, seorang pemesan tanah timbun dibawah timpaan bak truk mobil saat sedang melakukan proses pembongkaran tanah.

Peristiwa ini terjadi di lokasi Pembongkaran tanah dari Dump Truck di kawasan Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Senin 9 September 2024.

Kejadian bermula ketika truk pengangkut tanah sedang melakukan pembongkaran di lokasi didepan Rumah Sukhairil yang merupakan pemesan tanah timbun tersebut.

Kapolsek Simpang Kanan AKP Arianto menjelaskan Kronologisnya, ”Menurut saksi mata, setelah truk melakukan pembongkaran ternyata masih ada sisa tanah yang lengket di bak truk, dikarenakan Sisa tersebut pengemudi truk melakukan gerakan maju mundur agar tanah lengket tersebut jatuh dari Bak Truk, Namun Sukhairil mendorong truk dengan kedua tangannya dikarenakan posisi Truk Miring hingga menyebabkan terbalik menimpa Sukhairil sang pemesan tanah tersebut,”ujar Kapolsek Simpang Kanan.

BACA JUGA :  Heboh Seorang Warga Temukan Mayat Di Kolong Jembatan Saat Sedang Mancing

Akibat kejadian tersebut yang merupakan di jalan lintas Singkil-Subulussalam dengan Posisi Truk jatuh Kearah badan jalan hingga menyebabkan kemacetan dan personel Polsek Simpang Kanan melakukan pengaturan Lalulintas serta pertolongan Di area terjadinya insiden tersbut.

BACA JUGA :  Wasit Yang Pimpin Laga Sulteng VS Aceh Beda Dengan "Line Up"

“Untuk Supir Mobil Dump Truk Asparuddin dibawa kepukesmas Simpang Kanan dikarenakan Mengalami Trauma Akibat kejadian yang menimpanya Sedangkan Sukhairil Dilarikan kerumah Sakit Umum Aceh Singkil untuk mendapatkan pertolongan Lebih lanjut,”tambah Kapolsek Simpang Kanan.

Kapolsek Juga menyatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut terkait kelayakan alat mobil dum truk dan akan mendalami apakah ada kelalaian dalam prosedur keselamatan kerja atau kerusakan pada peralatan yang digunakan karena Kecelakaan ini kembali menjadi pengingat pentingnya penerapan standar keselamatan kerja.(Rostani)