Polda Sumut Tangkap 12 Anggota Gemot Di Kota Medan

oleh -11.579 views
Polda Sumut Tangkap 12 Anggota Gemot Di Kota Medan
Tim Patroli Presisi Direktorat Samapta Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap anggota geng motor di Medan, Selasa (17/9/2024).(Foto Antara)

Medan | REALITAS – Tim Patroli Presisi Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) menangkap sebanyak 12 anggota (Gemot) geng motor di Kota Medan, Selasa pagi.

“Barang bukti yang disita tiga senjata tajam, satu botol minuman keras oplosan dan empat unit sepeda motor,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan di Medan, Selasa 17 September 2024.

Menurut Hadi, berdasarkan hasil interogasi awal bahwa anggota geng motor yang masih di bawah umur tersebut merupakan kelompok dari WLP, SL dan Matador yang diduga hendak melakukan tawuran.

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Pemalsuan Dokumen RUPS-LB BSB

Dia mengatakan penangkapan anggota geng motor ini merupakan hasil dari informasi masyarakat Kota Medan dan sekitarnya yang telah meresahkan di lingkungan dari aksi mereka.

Dia mengatakan, personel melakukan penyisiran, di antaranya di Jalan Pertahanan, Jalan Melati, Jalan Karya, Jalan Tengku Amir Hamzah Jalan TB Simatupang, Jalan Sunggal, Jalan Gagak Hitam, Jalan Bunga Raya.

“Terhadap 12 orang kelompok geng motor itu telah diserahkan ke Polsek Medan Sunggal untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Hadi.

BACA JUGA :  BNN RI Berhasil Gagalkan Penyelundupan 29,25 Kg Sabu Di Perairan Laut Aceh Timur

Hadi menegaskan Polda Sumut dan jajaran terus meningkatkan pengamanan untuk menekan aksi tindakan jalanan di wilayah hukumnya dengan melakukan patroli gabungan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

“Tentunya terhadap kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat akan tindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kata Hadi.

Di sisi lain, kata dia, personel yang melakukan patroli turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara dan selalu memperhatikan lingkungan masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.(*)

Sumber: Ant