Penolak Ketua DPRK Aceh Singkil Terindikasi Menantang SK DPP Nasdem Pusat

oleh -13.579 views
Penolak Ketua DPRK Aceh Singkil Terindikasi Menantang SK DPP Nasdem Pusat
Ahmad Fadli Sekretaris DPD Nasdem Aceh Singkil.(Rostani)

Aceh Singkil | REALITAS – Penolakan sebagian pengurus dan kader Partai Nasdem terhadap penunjukan dr. Desra Novianto sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil terindikasi menentang keputus Dewan pimpinan Partai (DPP) Nasdem.

Penjelasan itu diucapkan Sekretaris dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Nasdem Aceh Singkil, Ahmad Fadli, menyebutkan, aksi penolakan tersebut seolah memperlihatkan sepertinya ada indikasi menentang surat rekomendasi keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) Nasdem pusat.

DPP Nasdem Surya Paloh bersama Sekretaris DPD Nasdem Aceh Singkil, Ahmad Fadli.(Rostani)

“Ini seperti ada indikasi melawan keputusan DPP Nasdem tingkat pusat,” ujar Ahmad Fadli kepada awak media , Senin 16 September 2024.

Dia mengaku merasa heran karena aksi penolakan ini tidak pernah disampaikan kepadanya sebagai pengurus inti partai.

BACA JUGA :  SAPA: Hasil Tim Pansus DPRA Harus Diumumkan Jangan Hanya Slogan Kosong

“Saya bingung selaku Sekretaris Nasdem Aceh Singkil, tidak ada pemberitahuan terkait penolakan tersebut,” katanya.

Yang mengherankan bahwa sebagian besar pengurus partai di tingkat dewan pimpinan kecamatan atau DPC tidak terlibat lihat hadir dalam aksi penolakan itu, tambah Fadli.

Dijelaskannya dari 11 kecamatan di Aceh Singkil, delapan pengurus DPC Nasdem tidak ikut serta dalam aksi penolakan tersebut.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, hanya beberapa pengurus di bidang organisasi dan kaderisasi dari DPD yang terlihat dalam aksi tersebut. Selebihnya, ia mencatat hanya ada tiga pengurus, termasuk ketua DPC dan beberapa perwakilan pengurus kecamatan.

Fadli menilai penolakan tersebut tidak relevan dan tidak berdasar. Ia meyakini bahwa aksi itu didorong oleh kepentingan pribadi oknum pengurus tertentu.

BACA JUGA :  Lapas IIB lubuk Pakam Melakukan Razia Sel Napi, Delapan Sajam Ditemukan

“Saya menilai penolakan tersebut tidak relevan dan tidak berdasar, karena saya yakin aksi ini dimotori oleh oknum pengurus tertentu,” pungkasnya

Ia menambahkan bahwa sebagian besar pengurus DPD, Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar dan DPC tidak terlibat dalam penolakan itu.

“Hanya dua orang pengurus DPD yang terlihat dalam aksi tersebut yaitu wakil ketua bidang organisasi dan keanggotaan dan Bendahara DPD serta tiga orang Ketua DPC dan beberapa pengurus DPC saja,” jelasnya.

Penunjukan dr. Desra Noviato sebagai ketua DPRK Aceh Singkil, berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem dengan nomor SK.DPP 1.1-SK/AKD/DPP-NasDem/VIII/2024.(Rostani)