Kanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Pelantikan Dua Pimti Madya

oleh -2.579 views
Kanwil Kemenkumham Aceh Ikuti Pelantikan Dua Pimti Madya
Foto Kementrian Hukum Dan HAM R.I Kantor Wilayah Aceh

BANDA ACEH | REALITAS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh turut hadir menyaksikan pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dan Jabatan Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Para Pimpinan Tinggi Madya dan JF Ahli Utama ini dilantik langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan JF Ahli Utama dipusatkan di gedung Sentra Mulia Kemenkumham, Selasa 24 September 2024 dan diikuti seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham secara virtual.

Pimpinan Tinggi Madya yang dilantik hari ini adalah Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H., sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Kementerian Hukum dan HAM, dan Sofyan, S. Sos., S.H., M.H. sebagai Penyuluh Hukum Ahli Utama Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia (Menkumham) Supratman, menyampaikan, dengan segala pencapaian yang telah diraih, saya dan seluruh jajaran ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghormatan kepada bapak Andap Budhi Revianto atas kerja keras, komitmen, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat.

BACA JUGA :  Kapolres Pimpin Pengamanan Deklarasi Pilkada Damai Di Aceh Singkil

“Sebuah perjalanan yang tidak hanya dihiasi dengan prestasi, tetapi juga tantangan yang telah dilalui dengan penuh semangat dan integritas. Semoga apa yang telah dicapai menjadi inspirasi bagi kita semua. Untuk terus berkontribusi demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai ini,” kata Supratman.

“Kepada bapak Nico Afinta di hadapan saudara kini terletak harapan dan amanah besar. Sebuah posisi yang sangat strategis dan krusial mengingat sekretaris jenderal merupakan tulang punggung dalam manajemen dan administrasi di Kementerian Hukum dan HAM sebagai sekretaris jenderal,” Jelas Supratman.

“Saudara bukan hanya sekedar memimpin tetapi juga sebagai penggerak perubahan. Tidak hanya membantu Kemenkumham dalam mencapai visi dan misinya, tetapi juga dalam menjaga kepercayaan publik terkait ataupun terhadap situasi yang kita hadapi.”

“Tanggung jawab ini tentu saja bukanlah hal yang ringan, namun saya yakin dan percaya dengan pengalaman dan kemampuan yang bapak miliki. Pasti akan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari sebelumnya,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Haji Sulaiman–Abdul Hamid Dapatkan No Urut 01 Di Pilkada Aceh Timur 2024

Pada hari ini juga kita melantik bapak Sofyan sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama. Jabatan Fungsional Ahli Utama merupakan posisi yang sangat strategis yang menuntut keahlian profesionalisme serta dedikasi yang tinggi.

Supratman berharap kepada bapak dapat membawa semangat pembaharuan ini ke dalam langkah yang akan diambil sehingga kita dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian Ia mengajak kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM untuk memberikan dukungan penuh kepada para pejabat yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Mari kita bersama sama bekerja keras, saling berkolaborasi dan berbagi pengetahuan demi tercapainya tujuan bersama tersebut. Setiap individu memiliki peran dan kontribusi yang sangat berarti sehingga kebersamaan dan sinergi kita akan memudahkan pencapaian visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM,” tegasnya.

“Kepada pejabat yang baru dilantik sekali lagi saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan dan saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan tetapi merupakan awal suatu langkah baru yang penuh harapan,” tutup Supratman.(*)

Sumber: HI