Kabar Duka, Teungku H. Muhammad Yusuf Meninggal Dunia

oleh -35.579 views
Kabar Duka, Teungku H. Muhammad Yusuf Meninggal Dunia

Jakarta | REALITAS – Inalilahi wainalilahi rojiun kabar duka datang dari Aceh. Ulama kharismatik Teungku H. Muhammad Yusuf A. Wahab, yang akrab disapa Tu Sop, dikabarkan wafat di salah satu rumah sakit di Jakarta pada Sabtu 07 September 2024 Berita ini menggemparkan masyarakat Aceh dan seluruh santrinya yang menjunjung tinggi sosok pemimpin spiritual mereka.

Tu Sop, yang juga merupakan pemimpin Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunib, dikenal sebagai tokoh agama yang sangat dihormati, baik karena keilmuannya maupun perannya dalam mendidik generasi muda Aceh. Selama beberapa bulan terakhir, beliau dikabarkan mengidap gangguan asam lambung yang cukup serius dan sempat menjalani pengobatan intensif.

Sehari sebelum wafat, Tu Sop bersama timnya diketahui berada di Jakarta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Sosok yang digadang-gadang akan menjadi bakal calon Wakil Gubernur Aceh ini berpasangan dengan Bustami Hamzah dalam kontestasi politik mendatang.

BACA JUGA :  Heboh Seorang Warga Temukan Mayat Di Kolong Jembatan Saat Sedang Mancing

“Iya, Ayah Sop sudah berpulang ke rahmatullah,” ujar Kausar M. Yus, salah satu kerabat dekat almarhum kepada wartawan dan membenarkan kabar tersebut.

Kepergian Tu Sop meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Aceh, terutama para santri dan murid-murid di dayah yang selama ini dipimpin olehnya. Banyak pihak telah mengonfirmasi kabar duka ini, dan suasana haru mulai menyelimuti Aceh seiring tersebarnya kabar wafatnya salah satu tokoh ulama terkemuka di Tanah Rencong.

BACA JUGA :  Heboh Seorang Warga Temukan Mayat Di Kolong Jembatan Saat Sedang Mancing

Selama hidupnya, Tu Sop tak hanya dikenal sebagai ulama besar, tetapi juga sebagai sosok yang peduli terhadap kemajuan pendidikan agama di Aceh. Kepergian beliau menjadi kehilangan besar bagi dunia dakwah Aceh dan Indonesia.

Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya aamiin ya rabbal alamin.(*)

Sumber: Ki