YARA Aceh Utara Minta Relokasi Pedagang Depan Cluster III, Tidak Ada Tebang Pilih

oleh -29.579 views
YARA Aceh Utara Minta Relokasi Pedagang Depan Cluster III, Tidak Ada Tebang Pilih
Kepala Perwakilan YARA Aceh Utara.(Foto Net).

Aceh Utara | REALITAS – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Utara meminta penggusuran pedagang kaki lima di depan Cluster III ROW PT Pema Global Energi (PGE), tidak ada tebang pilih. Jika memang dilakukan relokasi, maka diharapkan menyeluruh.

YARA juga meminta kepada PGE untuk memberikan kepastian tempat yang layak untuk para pedagang. “Karena dari data yang kita himpun, lapak ada sekitar 150, namun yang masuk dalam himbauan pembongkaran hanya 70-an lapak. Sisanya mengapa tidak ikut digusur,” ucap Iskandar, Kepala Perwakilan YARA  Aceh Utara dalam siaran pers Rabu 07 Agustus 2024.

Dalam hal ini, kata Iskandar, pihaknya berharap PGE lebih mengedepankan cara-cara yang humanis dan persuasif. Untuk itu, sebaiknya portal batu pembatas dan garis polisi jangan dipasang dulu di lokasi

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Mengadakan Gerak Pungut Sampah

“Menurut kami, sediakan tempat yang layak dulu untuk para pedagang. Agar ketika diimbau gusur, para pedagang ada tempat yang layak untuk kembali meperdagangkan dagangannya,” ujar Iskandar.

BACA JUGA :  Sumur Minyak Ilegal Masih Marak Di Alue Canang

Di sini, lanjut Iskandar, para pedagang tidak menolak pindah, namun mereka maunya jangan ada pilih pilih kasih dalam penertiban. “Kita harap, Pemerintah Aceh Utara melalui dinas disperindag juga serius mengurus dan menyediakan tempat yang layak untuk para pedagang guna menghidupkan UMKM di Aceh Utara. Terlebih, pemerintah juga menerima kucuran dana milyaran dari fee PT Pema Global Energi (PGE) setiap tahunnya,” pungkas Iskandar.(*)

Sumber: El