Webinar Series1, Rutan Labuhan Deli Komitmen Wujudkan SDM Berkualitas Bersama Wujudkan BPSDM Hukum Dan HAM

oleh -25.579 views
Webinar Series1, Rutan Labuhan Deli Komitmen Wujudkan SDM Berkualitas Bersama Wujudkan BPSDM Hukum Dan HAM
Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut antusias mengikuti pelaksanaan Webinar Series I Komitmen Wujudkan SDM Berkualitas Bersama BPSDM Hukum dan Ham, bertempat di Aula Moralitas Rutan Labuhan Deli, Senin 05 Agustus 2024. Dok Ist

Medan | REALITAS – Rumah Tahanan (Rutan) Labuhan Deli Demi mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045, Seluruh Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut antusias mengikuti pelaksanaan Webinar Series I Komitmen Wujudkan SDM Berkualitas Bersama BPSDM Hukum dan Ham, bertempat di Aula Moralitas Rutan Labuhan Deli, Senin 05 Agustus 2024.

Webinar yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM ini diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kemenkumham RI termasuk pegawai Rutan Kelas I Labuhan Deli. Baik mereka yang sedang menjalankan tugas maupun yang sedang dalam masa libur.

Acara ini dibuka dengan laporan penyelenggara oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE yang dalam laporannya menjelaskan bahwa pelaksanaan webinar series ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di mana setiap ASN diharapkan memperoleh minimal 20 Jam Pelatihan (JP) selama satu tahun.

BACA JUGA :  LBH Iskandar Muda Aceh Desak Kapolres Langsa Segera Tutup Dan Tindak Tegas Oknum Pemilik Lahan Minyak Ilegal Drilling Alur Canang

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, bertindak langsung sebagai narasumber menyampaikan “Harapan dari pelaksanaan Webinar Series ini jika terus dilaksanakan merupakan kunci dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Bukan hanya sekadar Impian, menurut Yasonna, SDM Berkualitas merupakan sebuah pondasi yang mesti terus dipikirkan oleh seluruh anak bangsa, hal itu, kata dia, yang akan membawa bangsa Indonesia melewati segala rintangan dan mengukir prestasi gemilang di masa depan”, ucap Yasonna.

BACA JUGA :  Forum mahasiswa Aceh Singkil Dukung DPP Nasdem Menujuk Desra Noviato Ketua DPRK

“Dengan integritas yang tak tergoyahkan, pelayanan yang bermutu, dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, kita akan menjadi kekuatan positif dalam membangun indonesia emas 2045”, pungkasnya. (Win).