Sulaiman Hamzah Calon Wakil Bupati Aceh Singkil Buka Pertunjukan Kuda Kepang

oleh -31.579 views
Sulaiman Hamzah Calon Wakil Bupati Aceh Singkil Buka Pertunjukan Kuda Kepang
foto Sulaiman Hamzah calon Wakil Bupati Aceh Singkil di Pilkada 2024 saat membuka Pertunjukan Kesenian Kuda Kepang di Desa Pulo Sarok.. Dok Ist

Aceh Singkil | REALITAS – Meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, warga Dusun Kurnia, Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil sungguh kesenian Kuda Kepang.

Kenian Kuda Kepang tersebut secara resmi dibuka Sulaiman Hamzah calon wakil Bupati Aceh Singkil berpasangan dengan Sapriadi Oyon di Pilkada 2024. Jumat 17 Agustus 2024 sore

Sulaiman Hamzah pada pembukaan itu merasa menyatakan bersyukur Kepada panitia dari dusun Kurnia telah mengundang dirinya membuka acara pertunjukan kesenian Kuda Kepang.

BACA JUGA :  IKA Menduga Adanya Proses Pengadaan Proyek Bunker RSUD Zainal Abidin, Terindikasi Praktik Kolusi Dan Nepotisme

Sulaiman Hamzah meminta, agar setiap ada pesta baik sunnat Rasul maupun pernikahan mohon diundang, karena ini adalah budaya kita yang sudah dari nenek-nenek moyang dulu sampai sekarang hendaknya terus dilestarikan.

” Untuk itu kepada grup ataupun komunitas dari kuda kepang ini kami ucapkan terima kasih banyak atas diselenggarakannya acara ini ” kata Sulaiman Hamzah.

BACA JUGA :  Wasit Yang Pimpin Laga Sulteng VS Aceh Beda Dengan "Line Up"

“Kami yakin bahwa budaya-budaya kita di Aceh Singkil ini cukup banyak dan semuanya harus kita gali, harus kita lestarikan harus kita angkat dan tidak boleh ada yang tertindas semuanya harus sama, budaya ini adalah kekayaan alam bangsa Indonesia yang majemuk”, tutup Sulaiman Hamzah. (Rostani)