Prediksi Sturm Graz vs PSG, 7 Agustus 2024

oleh -19.579 views
Prediksi Sturm Graz vs PSG

REALITAS – Prediksi Sturm Graz vs PSG dalam laga Club Friendlies 2024-2025, Rabu malam akan menjadi ajang pertarungan antara juara Austria dan Prancis saat Sturm Graz dan Paris Saint-Germain berhadapan di 28 Black Arena untuk pertandingan persahabatan pramusim.

Die Schwoazn telah memainkan dua pertandingan kompetitif di awal jadwal 2024-25, sementara Les Parisiens masih jauh dari aksi sesungguhnya.

Setelah menjalani jadwal pramusim tujuh pertandingan yang mencakup uji coba melawan Monaco dan raksasa Portugal Porto, Sturm Graz mengalami awal yang beragam dalam aksi kompetitif musim panas ini, mengalahkan tim liga bawah Kremser SC di putaran pertama Piala Austria sebelum kalah dalam pertandingan pembuka Bundesliga Austria melawan Rapid Vienna pada Minggu sore.

Gol di babak pertama dari penyerang Rapid Dion Drena Beljo membuat Die Schwoazn mengalami kekalahan perdananya di 2024-25, dengan juara Austria empat kali itu hanya kalah dalam tiga kesempatan di seluruh musim lalu saat mereka mengalahkan Red Bull Salzburg untuk meraih mahkota dengan selisih dua poin.

Setelah beberapa kali gagal mencapai babak penyisihan grup Liga Champions melalui babak kualifikasi dalam beberapa tahun terakhir, gelar Bundesliga pertama Sturm Graz sejak 2011 telah memastikan tempat mereka di fase liga baru kompetisi klub elite UEFA, menjamin setidaknya delapan pertandingan di panggung kontinental terbesar.

Mengambil alih Die Schwoazn saat sepak bola kembali bergulir pada Juli 2020 menyusul dimulainya pandemi global, Christian Ilzer telah berkembang sebagai manajer bersama skuadnya, dengan pria berusia 46 tahun itu memenangkan 97 dari 177 pertandingannya di pucuk pimpinan juara Austria, hanya menderita kekalahan 42 kali.

Bersiap untuk bersaing di kompetisi domestik dan Eropa musim ini, Sturm Graz bergerak tegas di jendela transfer musim panas untuk mengamankan jasa striker Arsenal Mika Biereth, yang mencetak sembilan gol dalam 21 penampilan untuk Die Schwoazn selama masa pinjaman pada 2023-24.

Setelah memenangkan gelar Ligue 1 ketiga berturut-turut musim lalu – penghargaan ke-12 dalam sejarah klub – PSG bersiap untuk memulai era baru di ibu kota Prancis menyusul kepergian sang bintang dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Meskipun Les Parisiens tidak diragukan lagi telah kehilangan bakat terbaik dunia di lini depan, mereka masih memiliki salah satu pelatih paling cemerlang di dunia sepak bola yang akan bersemangat untuk meraih lebih banyak kesuksesan musim ini, dengan Luis Enrique hanya kalah tujuh kali dari 53 pertandingan yang dijalaninya sepanjang musim 2023-24 saat juara Prancis itu berhasil meraih tiga gelar domestik.

Kecuali kepindahan pinjaman kedua Xavi Simons dari Parc des Princes ke penantang Bundesliga RB Leipzig, tidak ada pemain yang hengkang dari PSG selain kepergian Mbappe, yang berarti bahwa sebagian besar perhatian tertuju pada pemain yang bisa datang dan menjadi bintang berikutnya bagi klub raksasa Ligue 1 tersebut.

Terakhir kali turun ke lapangan untuk final Piala Prancis melawan Lyon pada 25 Mei, Les Parisiens akan menjalani laga persahabatan untuk pertama kalinya musim panas ini pada Rabu malam di Austria, di mana tim tamu berharap dapat meningkatkan kebugaran mereka menjelang pertandingan pembuka liga di Le Havre pada 16 Agustus.

PSG akan berusaha keras untuk menghindari terulangnya pertemuan terakhir mereka dengan Sturm Graz selama pramusim 2013, ketika gol-gol dari Robert Beric, Marco Djuricin, dan Nikola Vujadinovic memastikan kemenangan mengejutkan 3-1 untuk Die Schwoazn.

Sturm Graz kekurangan pilihan di bek kanan menjelang pertandingan Rabu, dengan Max Johnston yang masih dalam pemulihan dari sakit yang membuatnya tidak bermain sama sekali sejauh musim ini.

Sebagai hasilnya, pemain serba bisa Jusuf Gazibegovic harus terus bermain di sisi kanan lini belakang Die Schwoazn, sementara Gregory Wuthrich dan mantan pemain pinjaman Birmingham City Emanuel Aiwu membentuk kemitraan bek tengah.

PSG tidak diperkuat bek kiri pilihan pertama Lucas Hernandez hingga Tahun Baru setelah pemain Prancis itu mengalami cedera ligamen krusiat saat kalah di leg pertama semifinal Liga Champions dari Borussia Dortmund pada 1 Mei.

Pemain internasional Maroko Achraf Hakimi akan tetap berada di Prancis saat ia berupaya membawa negaranya meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, dengan bek kanan itu kemungkinan akan absen pada awal laga kompetitif untuk klubnya akhir bulan ini.

Setelah kekecewaan di semifinal melawan Prancis di Euro 2024, Ousmane Dembele, Bradley Barcola, dan Randal Kolo Muani akan berusaha keras untuk mengklaim tempat di lini depan Enrique yang tanpa Mbappe..(footballpredictions/red)

Prediksi Pemain Sturm Graz vs PSG

Sturm Graz : Scherpen; Gazibegovic, Aiwu, Wuthrich, Lavalee; Gorenc-Stankovic, Horvat; Camara, Zvonarek, Boving; Biereth

PSG : Donnarumma; Zague, Marquinhos, Beraldo, Mendes; Ugarte, Vitinha, Lee; Dembele, Barcola, Kolo Muani

Prediksi Skor Sturm Graz vs PSG: 1-2