Prediksi Santa Clara vs Porto, 17 Agustus 2024

oleh -27.579 views
Prediksi Santa Clara vs Porto

REALITAS – Prediksi Santa Clara vs Porto, dalam laga Portugal Primeira Liga  2024-2025, Klub yang kembali ke Primeira Liga, Santa Clara, akan menjamu Porto dalam pertandingan pekan kedua liga pada hari Jumat di Estadio de Sao Miguel.

Kemenangan gemilang 4-1 bagi tim yang baru promosi tersebut membuat mereka berada di puncak klasemen sementara, diikuti oleh Dragons, yang memulai era baru di bawah Vitor Bruno dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Gil Vicente.

Santa Clara butuh waktu satu tahun untuk kembali ke liga kasta pertama, dan Os Acoreanos memulai musim dengan gemilang di Estoril, dengan menorehkan kemenangan 4-1 yang menempatkan mereka di puncak klasemen setelah pekan pertama.

Keberhasilan tersebut membuat pasukan Vasco Matos memasuki pertandingan hari Jumat melawan calon penantang gelar dengan momentum yang sangat dibutuhkan, meskipun masih harus dilihat apakah itu akan berarti banyak melawan raksasa tersebut.

Klub yang kembali itu sangat menghargai keberhasilan mereka setelah mendominasi penguasaan bola (59%) dan menciptakan peluang terbaik di laga tandang, memamerkan keahlian mereka melawan tim Estoril yang terhindar dari play-off degradasi dengan selisih satu poin pada 2023-24.

Melawan Porto, Santa Clara diperkirakan tidak akan menguasai bola sebanyak itu, dan masih harus dilihat bagaimana juara divisi kedua musim lalu itu beradaptasi melawan tim yang berada di posisi ketiga pada musim sebelumnya.

Meskipun tidak pernah menang dalam lima pertandingan melawan raksasa itu, Os Acoreanos akan memasuki pertandingan hari Jumat dengan mengetahui bahwa tim mereka hanya kalah dalam dua pertemuan terakhir di semua kompetisi dengan skor 2-1 dan menahan Dragons di kandang sendiri dalam musim 2022-23 yang bernasib buruk.

Santa Clara menghadapi tim Porto yang berbeda dari tim yang mengalahkan mereka dengan skor 2-1 dalam pertandingan terakhir antara kedua klub pada bulan Februari, dengan Sergio Conceicao yang hengkang setelah tujuh tahun, dengan asistennya yang menerima promosi ke posisi pelatih kepala.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengawali masa jabatannya dengan baik, mengalahkan juara bertahan liga Sporting dalam laga seru Piala Super Portugal dengan tujuh gol di awal bulan, dan timnya melanjutkan kemenangan 4-3 itu dengan menjaga clean sheet dalam kemenangan 3-0 atas Gil Vicente di laga pembuka liga.

Porto ingin melanjutkan awal yang sempurna di bawah bos baru mereka, ingin mengimbangi Sporting dan Benfica, yang finis 18 poin dan unggul delapan poin dari mereka di klasemen akhir musim lalu.

Juara 2018, 2020, dan 2022 itu tidak dapat menyamai tiga musim perebutan gelar sebelumnya di tahun terakhir Conceicao, dan mereka mencari konsistensi yang lebih baik di tahun pertama di bawah Bruno.

Apakah mereka akan berhasil di akhir musim masih harus dilihat, tetapi memenangkan pertandingan seperti hari Jumat di Santa Clara adalah langkah pertama untuk menghadapi tantangan gelar.

Dengan absennya Bruno Almeida, pencetak 15 gol minggu lalu, Santa Clara membagi gol, dengan Alisson Safira, Vinicius Lopes, Ricardinho, dan Joao Costa mencetak gol untuk tim yang baru promosi melawan Estoril.

Matos bisa saja menurunkan tim yang tidak berubah dalam kesebelasan yang mengamankan poin maksimal di babak pertama karena semua pemain tampil tanpa cedera.

Porto tidak akan diperkuat Zaidu Sanusi (lutut) yang sudah lama absen, sementara Francisco Conceicao bisa saja absen karena masalah otot.

Dengan pensiunnya Pepe, Diogo Costa telah mengambil alih peran kapten dan kiper yang hampir selalu hadir musim lalu itu akan memimpin tim pada hari Jumat.

Setelah mencetak dua penalti terakhir kali — yang dikonversi oleh Ivan Jaime dan Wenderson Galeno — pasukan Bruno akan berusaha menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol dari permainan terbuka akhir pekan ini.

Pertemuan terakhir antara kedua tim ini berakhir dengan satu gol dan pertandingan yang sama pada 22-23 berakhir 1-1.

Akan tetapi, Porto yang sedang dalam performa terbaiknya dan gemilang — dengan mempertimbangkan hasil pra-musim di mana mereka berhasil mencetak tiga gol atau lebih dalam delapan dari sembilan laga terakhir mereka — seharusnya bisa mengamankan poin di Ponta Delgada.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Santa Clara vs Porto

Santa Clara : Batista; Lima, Vanancio, A. Silva; Soares, Ferreira, Firmino, Araujo; Lopes, Safira, G. Silva

Porto :Costa; Fernandes, Ze Pedro, Otavio, Galeno; Eustaquio, Varela; Borges, Gonzalez, Jaime; Namaso

Prediksi Skor Santa Clara vs Porto: 1-3