Prediksi Galatasaray vs Hatayspor, 10 Agustus 2024

oleh -30.579 views
Prediksi Galatasaray vs Hatayspor

REALITAS – Prediksi Galatasaray vs Hatayspor dalam laga Turkish Super Lig 2024-2025, Galatasaray dan Hatayspor akan mengakhiri kiprah mereka di Liga Super Turki pada hari Jumat, saat mereka berhadapan pada hari pembukaan di RAMS Park.

Tuan rumah akan memulai perburuan gelar liga papan atas ketiga berturut-turut musim ini, setelah terakhir kali menang dengan perolehan rekor 102 poin musim lalu.

Galatasaray akan memulai pertahanan gelar Liga Super Turki terbaru mereka pada hari Jumat setelah musim bersejarah terakhir, di mana mereka memenangkan gelar liga ke-24 dengan cara yang meyakinkan.

Mempertahankan mahkota yang mereka dapatkan kembali pada musim 2022-23, Sari-Kirmizililar mengumpulkan 102 poin dari 38 pertandingan mereka, memenangkan 33 di antaranya dan hanya dua kekalahan untuk finis dengan keunggulan tiga poin dari Fenerbahce yang terus mengejar.

Memang, tim asuhan Okan Buruk bangkit dari kekalahan atas tim peringkat kedua di putaran kedua terakhir untuk menang 3-1 di Konyaspor berkat dua gol Mauro Icardi dan satu gol Berkan Kutlu.

Kemudian setelah serangkaian hasil yang beragam dalam pertandingan persahabatan pramusim pada bulan Juli, raksasa Istanbul itu kembali berlaga di final Piala Super Turki melawan rival Besiktas di awal bulan, tetapi mereka tidak dapat memulai musim dengan trofi, malah kalah telak 5-0 saat Ciro Immobile mencetak dua gol untuk lawan mereka bersama gol-gol dari Jonas Svensson, Rafa Silva, dan Mustafa Hekimoglu.

Kini, dengan tekad untuk melupakan kekecewaan itu, Galatasaray akan memulai pertahanan gelar terbaru mereka dengan kemenangan pada hari pembukaan di ibu kota pada hari Jumat.

Mereka akan bertemu dengan tim tamu yang juga akan berusaha untuk memulai dengan catatan positif dalam kampanye Super Lig Turki terbaru mereka, meskipun dalam perjalanan yang tidak menyenangkan di putaran pembukaan pertandingan papan atas.

Setelah memenangkan promosi ke papan atas Turki untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada tahun 2020, Hatayspor sekarang menuju kampanye Super Lig keempat berturut-turut mereka dengan harapan penyelesaian yang lebih aman, yang terakhir mengakhiri musim 2023-24 di posisi ke-15.

Kelangsungan hidup mereka hanya berkat kebangkitan di minggu-minggu terakhir kampanye, setelah mengumpulkan 33 poin dari 34 pertandingan setelah empat kekalahan berturut-turut, hanya untuk meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat pertandingan terakhir mereka, melompat keluar dari empat terbawah pada hari terakhir dengan kemenangan kandang 2-0 atas Caykur Rizespor berkat gol dari Fisayo Dele-Bashiru dan Carlos Strandberg.

Dengan semangat yang pasti akan terangkat setelah bangkit kembali dari musim yang suram untuk mempertahankan status papan atas mereka dengan cara yang dramatis, Hatayspor sekarang akan memulai musim ini dan membangun musim yang lebih kuat, dimulai dengan apa yang akan menjadi hasil yang menarik di laga tandang pada pertandingan pembuka mereka.

Okan Buruk mungkin memilih untuk membuat beberapa perubahan pada starting XI Galatasaray yang diturunkan dalam kekalahan 5-0 mereka dari Besiktas di Piala Super Turki minggu lalu, dengan bek Victor Nelsson absen karena larangan bermain setelah dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan itu.

Selama absennya, Davinson Sanchez akan masuk untuk bergabung dengan Abdulkerim Bardakci di tengah empat bek, sementara Kerem Demirbay dan pemain yang direkrut musim panas Gabriel Sara akan berjuang untuk memulai di lini tengah setelah Lucas Torreira dan Berkan Kutlu lebih disukai di Stadion Olimpiade Ataturk.

Michy Batshuayi, yang juga bergabung di luar musim setelah bermain untuk Fenerbahce dan Besiktas, kemungkinan akan duduk di bangku cadangan, dengan Mauro Icardi yang akan memimpin lini depan setelah mencetak 47 gol dan 16 assist dalam 58 penampilan di Liga Super Turki selama dua musim terakhir, sementara Hakim Ziyech, Wilfried Zaha, Dries Mertens, dan Kerem Akturkoglu akan bersaing untuk menjadi starter dalam trio pendukung.

Hatayspor memasuki musim baru setelah mengalami beberapa perubahan skuad, dengan gelandang Rayane Aabid, Giorgi Aburjania, dan Mehdi Boudjemaa yang telah hengkang bersama Fisayo Dele-Bashiru, yang bergabung dengan Lazio dengan status pinjaman setelah tampil gemilang musim lalu dengan sembilan gol dan enam assist dalam 39 penampilan.

Mereka telah mengambil langkah untuk memperkuat barisan, dengan pemain baru Lamine Diack yang menantang untuk menjadi starter di lini tengah dan Jonathan Okoronkwo serta Funsho Bamgboye yang bersaing untuk mendapatkan debut di lini serang.

Carlos Strandberg akan terus memimpin lini depan setelah memuncaki daftar pencetak gol mereka dengan 13 gol musim lalu, sementara Massanga Matondo dan Guy-Marcelin Kilama harus tetap menjadi pemain kunci di lini tengah dan belakang masing-masing menjelang musim baru.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Galatasaray vs Hatayspor

Galatasaray : Muslera; Ayhan, Sanchez, Bardakci, Kohn; Torreira, Demirbay; Ziyech, Mertens, Akturkoglu; Icardi

Hatayspor :Kardesler; Corekci, Yilmaz, Kilama, Sertel; Massanga, Diack, Saglam; Bamgboye, Strandberg, Okoronkwo

Prediksi Skor Galatasaray vs Hatayspor:  2-0