Prediksi Dynamo Kiev vs Rangers, 7 Agustus 2024

oleh -24.579 views
Prediksi Dynamo Kiev vs Rangers

REALITAS – Prediksi Dynamo Kiev vs Rangers dalam laga UEFA Champions League 2024-2025, Rangers memulai babak kualifikasi Liga Champions terbaru mereka pada hari Selasa, saat mereka bertandang ke Polandia untuk pertandingan leg pertama babak kualifikasi ketiga melawan Dynamo Kiev.

Kedua klub menjadi runner-up di liga masing-masing musim lalu, dan setelah Dynamo melaju melalui babak kualifikasi pertama mereka, kedua tim kini bersaing untuk memperebutkan tempat di babak playoff.

Finis kedua di Liga Utama Skotlandia musim lalu dengan perolehan 85 poin yang relatif mengecewakan, Rangers tertinggal delapan poin di belakang juara Celtic setelah tersandung menjelang akhir musim.

Pasukan Philippe Clement hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan liga terakhir mereka dan kemudian kalah di final Piala Skotlandia dari musuh bebuyutan mereka dari Glasgow, jadi awal yang cepat diharapkan musim ini.

Namun, setelah kalah dalam tiga dari empat pertandingan pramusim – dari Ajax, Manchester United, dan Birmingham City – The Light Blues bertandang ke Tynecastle untuk pertandingan pertama mereka di Liga Utama 2024-25 pada hari Sabtu.

Hati para penggemar tetap teguh untuk hasil imbang tanpa gol di ibu kota Skotlandia, dan menjelang pertandingan kandang mendatang melawan Motherwell, Rangers harus bertemu Dynamo Kiev di kota Lublin, Polandia, dengan harapan untuk menghindari kemunduran lain dalam harapan untuk meraih kemenangan.

Musim lalu, mereka berhasil meraih satu kemenangan dari empat pertandingan Liga Europa di luar Ibrox sebelum tersingkir dari Benfica di babak 16 besar; kini, mereka akan berusaha untuk tetap bersaing dalam babak playoff Liga Champions yang berharga dengan mengalahkan tuan rumah putaran ketiga mereka.

Sementara Rangers berlaga di liga domestik pada akhir pekan, Dynamo Kiev tidak berpartisipasi dalam pertandingan pembukaan Liga Premier Ukraina dan harus tiba dengan kaki segar di Lubin, tempat mereka akan bermain karena perang yang sedang berlangsung di negara asal mereka.

Dynamo finis kedua di liga utama musim lalu, nyaris kehilangan gelar pertama mereka sejak 2021 karena mereka hanya terpaut dua poin dari juara Shakhtar Donetsk dan otomatis lolos ke babak penyisihan Liga Champions.

Memasuki babak kedua, dengan pertandingan yang tampaknya sulit melawan Partizan Belgrade, Mykola Shaparenko, Volodymyr Brazhko, dan Oleksandr Karavaev semuanya mencetak gol selama empat menit sebelum turun minum dalam kemenangan leg pertama yang mengejutkan 6-2 yang secara efektif membawa mereka lolos setelah satu pertandingan.

Menambah tiga gol lagi di laga tandang, dengan striker veteran Andriy Yarmolenko bergabung dengan Vladyslav Vanat dan Karavaev di papan skor di leg kedua, menghasilkan hasil agregat yang akan semakin membangun kepercayaan diri setelah pramusim yang sebagian besar sukses.

Upaya terbaru Dynamo untuk lolos ke kompetisi elit Eropa membuat mereka dikalahkan 5-0 oleh Benfica di babak playoff 2022, dan mereka kemudian gagal mencapai Liga Konferensi Eropa pada tahun 2023, kalah dari Besiktas.

Raksasa Ukraina itu memang membanggakan sejarah yang membanggakan di Liga Champions, dan mereka melaju ke babak 16 besar hanya delapan tahun lalu. Kini, satu-satunya tujuan Oleksandr Shovkovskyi adalah mendapatkan tiket kembali ke fase grup yang menguntungkan.

Menggantikan Connor Goldson yang baru saja hengkang di lini pertahanan Rangers, bek tengah Robin Propper telah didatangkan dari sesama calon peserta kualifikasi Liga Champions FC Twente dan berpotensi melakukan debutnya pada hari Selasa, setelah absen melawan Hearts.

Vaclav Cerny, yang dipinjamkan dari Wolfsburg, diberi waktu setengah jam sebagai pemain pengganti di Tynecastle, jadi pemain sayap asal Ceko itu mungkin kini siap untuk bermain; Connor Barron melakukan debut kompetitifnya di akhir pekan dan kemungkinan juga akan bermain.

Namun, pelatih Philippe Clement memiliki kekhawatiran cedera terkait Oscar Cortes, setelah pemain pinjaman Lens itu dipaksa keluar tak lama setelah turun minum.

Dynamo Kiev akan menurunkan kesebelasan yang mirip dengan yang memulai pertandingan leg pertama putaran kedua melawan Partizan, menampilkan Andriy Yarmolenko, yang telah mencetak 23 gol dalam 98 penampilan di kompetisi UEFA.

Rekan mudanya Vladyslav Vanat juga harus menjadi starter di lini depan, setelah mencetak 14 gol di Liga Premier Ukraina musim lalu, sementara Vitaliy Buyalskyi menjadi kapten tim dari lini tengah.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Dynamo Kiev vs Rangers

Dynamo Kiev : Bushchan; Karavaev, Popov, Dyachuk, Vivcharenko; Buyalskyi, Brazhko, Shaparenko; Yarmolenko, Vanat, Kabayev

Rangers : Butland; Tavernier, Souttar, Propper, Yilmaz; Diomande, Barron; Wright, Lawrence, Cerny; Dessers

Prediksi Skor Dynamo Kiev vs Rangers: 2-1