Prediksi  Dortmund vs Villarreal, 6 Agustus 2024

oleh -21.579 views
Prediksi Dortmund vs Villarreal

REALITAS – Prediksi Dortmund vs Villarreal dalam laga Club Friendlies 2024-2025, Borussia Dortmund akan menghadapi Villarreal dalam pertandingan persahabatan pramusim di CASHPOINT Arena pada hari Selasa.

Pelatih baru Dortmund, Nuri Sahin, berharap timnya dapat membiasakan diri dengan gaya taktisnya menjelang musim Bundesliga yang baru, sementara Villarreal akan berusaha untuk mengamankan kembalinya mereka ke sepak bola Eropa dalam musim La Liga 2024-25.

Musim liga 2023-24 Borussia Dortmund yang buruk akan terhapus dari ingatan jika mereka memenangkan final Liga Champions melawan Real Madrid pada tanggal 1 Juni, tetapi kekecewaan mereka justru bertambah setelah mereka kalah 2-0.

Meskipun memiliki permainan yang lebih baik di babak pertama melawan Madrid dan menciptakan banyak peluang di depan gawang, Dortmund akhirnya dikalahkan karena gol dari Dani Carvajal dan Vinicius Junior.

Musim lalu, klub Hitam dan Kuning finis di posisi kelima Bundesliga dengan 63 poin dari 34 pertandingan, posisi yang sangat mengecewakan mengingat mereka gagal memanfaatkan kelemahan Bayern Munich, yang kalah dalam perebutan gelar dari Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso.

Pelatih saat itu Edin Terzic dikritik karena gaya bermainnya yang terlalu pragmatis dan reaktif, dan tidak mengherankan jika mantan pemain Dortmund itu memutuskan untuk meninggalkan klub setelah musim 2023-24 berakhir.

Pelatih saat ini dan mantan pemain Hitam dan Kuning Sahin adalah salah satu asisten manajer Terzic bersama Sven Bender, tetapi dipromosikan pada musim panas ke posisi manajer dengan kontrak tiga tahun.

Pada tanggal 24 Juli, Dortmund mengalahkan Cerezo Osaka 3-2 dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka, dan gaya bermain Sahin yang lebih berani terlihat jelas pada hari itu.

Lawan mereka, Villarreal, juga mengalami musim liga yang mengecewakan mengingat mereka finis di urutan kedelapan pada musim 2023-24 dengan 53 poin, 11 poin lebih sedikit dari yang mereka raih pada musim 2022-23.

Faktanya, perolehan poin mereka sebanyak 53 merupakan perolehan terendah sejak musim 2018-19, musim di mana mereka hanya mengumpulkan 44 poin.

Musim lalu juga merupakan pertama kalinya Yellow Submarine gagal lolos ke Eropa sejak musim 2018-19, tetapi setidaknya itu berarti manajer Marcelino Garcia Toral memiliki waktu tambahan di tempat latihan bersama para pemainnya.

Toral telah memimpin klub tersebut sejak November 2023 dan merupakan manajer tetap ketiga Villarreal pada musim 2023-24 setelah Quique Setien dan Pacheta dipecat.

Di bawah kepemimpinan Toral, Villarreal telah menang 15 kali, seri sembilan kali, dan kalah delapan kali, dan mereka mengakhiri musim La Liga hanya dengan satu kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

The Yellow Submarine bermain imbang 0-0 dalam pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka melawan Nottingham Forest pada tanggal 2 Agustus.

Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund telah dikaitkan dengan kepindahan ke Villarreal musim panas ini, dan akan menarik untuk melihat apakah penyerang muda tersebut akan bermain sebagai starter pada hari Selasa sebagai uji coba bagi calon peminatnya.

Bek Yannik Luhrs mengalami cedera saat membela Dortmund terakhir kali, dan ia diragukan untuk pertandingan hari Selasa.

Penyerang Alexander Sorloth telah menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid dan tidak akan bermain dalam pertandingan pramusim.

Selama Sorloth absen, Villarreal dapat mencoba menggunakan Denis Suarez dan Arnaut Danjuma di lini depan, tetapi mereka tidak diragukan lagi akan mencari bala bantuan di sisa minggu-minggu bursa transfer.

Gaya menyerang Dortmund di bawah asuhan Dortmund seharusnya membantu membuat pertandingan hari Selasa melawan Villarreal menjadi tontonan yang menghibur.

Namun, kepergian Sorloth dapat membuat Yellow Submarine kesulitan untuk memanfaatkan peluang mereka, dan absennya dia membuat Dortmund menjadi favorit.(footballpredictions/red)

Prediksi Pemain Dortmund vs Villarreal

Dortmund : Meyer; Ryerson, Sule, Meiser, Rothe; Kamara, Nmecha; Adeyemi, Brandt, Bynoe-Gittens; Haller

Villarreal : Conde; Femenia, Albiol, Navarro, Cardona; Pino, Comesana, Terrats, Parejo; Danjuma, Suarez

Prediksi Skor Dortmund vs Villarreal: 2-1