Prediksi Barcelona vs AC Milan, 7 Agustus 2024

oleh -25.579 views
Prediksi Barcelona vs AC Milan

REALITAS – Prediksi Barcelona vs AC Milan dalam laga Club Friendlies 2024-2025, Dua raksasa Eropa yang belum pernah kalah di pramusim mempertaruhkan rekor tak terkalahkan mereka pada hari Selasa, saat Barcelona dan AC Milan berhadapan di Stadion M&T Bank di Baltimore.

Pasukan Hansi Flick menang tipis dalam El Clasico ‘persahabatan’ melawan Real Madrid pada hari Sabtu, menang 2-1 atas Los Blancos, sementara Rossoneri secara kebetulan mengalahkan juara Eropa itu 1-0 bulan lalu.

Musim panas Barcelona tentu saja menjadi musim bagi bintang-bintang muda untuk bersinar terang, dan penyerang berusia 22 tahun yang baru menandatangani kontrak profesional pertamanya beberapa minggu lalu mencuri perhatian di El Clasico di New Jersey pada hari Sabtu.

Setelah mencetak gol pembuka dalam hasil imbang 2-2 Blaugrana melawan Manchester City, Pau Victor mencetak gol pada kedua sisi babak pertama untuk mendorong Barcelona unggul telak atas Real Madrid, yang akhirnya diimbangi oleh sundulan Nico Paz.

Namun, intervensi pada menit ke-82 itu tidak memicu kebangkitan ajaib dari Real Madrid, karena Barcelona mempertahankan rekor sempurna mereka di pramusim; hasil imbang 2-2 mereka dengan Man City diawali dengan kemenangan adu penalti atas juara Liga Primer.

Dengan cepat beradaptasi dengan metode mantan bos Bayern Munich Flick, Barcelona akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan kedua terakhir mereka pada hari Selasa, setelah itu Monaco akan menjadi lawan pramusim terakhir mereka di Estadi Olimpic Lluis Companys pada tanggal 12 Agustus.

Piala Joan Gamper ke-11 berturut-turut akan diperebutkan dalam kontes itu untuk Barcelona, yang masih berkantor di Stadion Olimpiade sementara renovasi Camp Nou terus berlanjut, meskipun ada harapan bahwa mereka akan kembali ke markas mereka yang biasa pada akhir tahun.

Milan juga menikmati hidup dengan pelatih kepala baru, dan dapat berbagi lelucon dengan Barcelona saat mengalahkan Real Madrid musim panas ini, saat Paulo Fonseca menjadi dalang kemenangan 1-0 atas juara bertahan Eropa di Chicago pada 31 Juli.

Satu-satunya gol Samu Chukwueze menjadi pembeda antara kedua tim hari itu, saat Rossoneri meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan persahabatan selama pramusim yang produktif sejauh ini; mereka juga menang tipis dalam laga seru lima gol dengan Manchester City dan bermain imbang 1-1 dengan Rapid Vienna dalam pertandingan pembuka mereka.

Dengan Fonseca sebagai pelatih dan striker legendaris Zlatan Ibrahimovic yang sekarang bertindak sebagai penasihat, tujuan utama Milan untuk musim 2024-25 adalah mempersempit jarak dengan rival San Siro, Inter Milan, yang mereka akhiri dengan selisih 19 poin yang mengejutkan di Serie A musim 2023-24.

Tanda-tanda awal tidak diragukan lagi positif di bawah mantan pelatih kepala Roma dan Lille Fonseca, yang menyaksikan tim yang ‘berani’ dalam kemenangan mereka atas Real Madrid dan juga akan mengawasi pertandingan persahabatan terakhir melawan musuh lokal Monza di Trofeo Luigi Berlusconi pada 13 Agustus.

Pertarungan Liga Champions antara Barcelona dan Milan sebelumnya biasa terjadi sebelum kejatuhan Rossoneri, dan sekarang sudah hampir 11 tahun sejak pertemuan kompetitif terakhir mereka, ketika La Blaugrana menang 3-1 di turnamen utama UEFA berkat dua gol Lionel Messi.

Selain trio Olimpiade Spanyol Fermin Lopez, Pau Cubarsi dan Eric Garcia – yang semuanya siap tampil dalam pertandingan persahabatan hari Senin melawan Maroko – pemenang Euro 2024 Barcelona Lamine Yamal dan Ferran Torres masih dalam liburan yang memang pantas mereka dapatkan, sementara semifinalis Jules Kounde tidak bermain melawan Real Madrid tetapi kembali berlatih.

Dokter Blaugrana juga disibukkan dengan sejumlah cedera – Ronald Araujo (paha), Pedri (lutut), Gavi (ACL), Frenkie de Jong (pergelangan kaki) dan Ansu Fati (tumit) semuanya absen, sementara striker muda Vitor Roque masih berjuang melawan cedera pergelangan kaki.

Selain itu, gelandang berpengalaman Oriol Romeu telah meninggalkan kamp pelatihan saat ia menyelesaikan kepulangannya ke Girona, tetapi Flick masih dapat memperkuat ruang mesinnya dengan kembalinya Ilkay Gundogan.

Mengenai situasi Milan, Rossoneri menyambut bintang-bintang Euro Tijjani Reijnders, Mike Maignan dan Theo Hernandez kembali ke tempat latihan mereka pada hari Sabtu, tetapi ketiganya tidak akan terlibat dalam pertarungan dengan Barcelona karena mereka berlatih di rumah.

Pemain baru Strahinja Pavlovic mungkin belum akan melakukan debutnya juga karena alasan kebugaran, sementara bek kanan Alessandro Florenzi baru-baru ini menjalani operasi cedera ACL dan menghadapi rehabilitasi selama berbulan-bulan.

Titik tumpu lini tengah Ismael Bennacer dikatakan juga berlatih secara individu di AS, tetapi tidak semuanya berita buruk bagi Fonseca; raja sayap asal Portugal Rafael Leao diperkirakan akan kembali bermain pada hari Selasa.(footballpredictions/red)

Prediksi Pemain Barcelona vs AC Milan

Barcelona : Ter Stegen; Fort, Christensen, Martinez, Balde; Casado, Gundogan; Victor, Torre, Raphinha; Lewandowski

AC Milan :Torriani; Calabria, Tomori, Thiaw, Jimenez; Loftus-Cheek, Pobega, Musah; Chukwueze, Jovic, Leao

Prediksi Skor Barcelona vs AC Milan: 2-2