Prediksi Aston Villa vs Athletic Bilbao, 8 Agustus 2024

oleh -19.579 views
Prediksi Aston Villa vs Athletic Bilbao

REALITAS – Prediksi Aston Villa vs Athletic Bilbao dalam laga Club Friendlies 2024-2025, Setelah perjalanan yang gagal ke Amerika Serikat, Aston Villa berupaya meraih kemenangan yang meningkatkan moral pada Rabu malam, saat mereka bertemu Athletic Bilbao di Stadion Bescot.

Bos Villa Unai Emery akan menyambut rekan-rekannya dari Basque di West Midlands, saat timnya bersiap untuk musim Liga Primer dan debut Liga Champions mendatang.

Setelah kalah dari klub MLS teratas Columbus Crew dan klub Liga Champions RB Leipzig dalam dua pertandingan pertama mereka dalam kunjungan singkat ke Amerika Serikat, Aston Villa mengakhiri tur pramusim mereka dengan kekalahan 1-0 dari Club America di Chicago.

Baik Leon Bailey dan John McGinn membentur tiang gawang di Soldier Field, tetapi juara Liga MX itu mencetak gol kemenangan di menit akhir sehingga membuat pasukan Unai Emery pulang dengan tangan hampa dari tiga pertandingan persahabatan di AS.

Villa akan segera memulai kampanye pertama mereka di kompetisi klub papan atas Eropa sejak 1983, jadi mereka telah aktif di bursa transfer saat Emery berupaya memperkuat skuad yang relatif tipis untuk kampanye panjang mendatang.

Beberapa pemain baru diberi waktu bermain di AS, termasuk gelandang Belgia Amadou Onana dan duo yang kembali Cameron Archer dan Jaden Philogene, yang keduanya dibawa kembali ke Birmingham awal musim panas ini.

Dengan hanya dua kemenangan persahabatan sejauh ini – melawan tetangga League Two Walsall dan klub Slovakia Spartak Trnava – semifinalis Liga Konferensi Eropa akan bertekad untuk menyelesaikan kekhawatiran pendukung mereka di pertengahan minggu.

Sebelum memulai musim Liga Primer baru melawan West Ham United, karena mereka bertujuan untuk mengulang atau bahkan lebih baik dari finis keempat musim lalu, ujian berat menanti dalam dua pertandingan pemanasan terakhir Villa: setelah Athletic Club pada hari Rabu, mereka bertemu finalis Liga Champions yang kalah Borussia Dortmund di Jerman.

Dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan, pramusim Athletic juga merupakan pertandingan yang beragam, dan mereka juga memiliki dua pertandingan lagi sebelum memulai musim 2024-25 dengan benar.

Setelah menghadapi Villa dan Stuttgart minggu depan, Los Rojiblancos akan menjamu Getafe pada pertandingan pembukaan La Liga, setelah musim di mana mereka mengakhiri paceklik Copa del Rey selama 40 tahun dan finis di peringkat kelima di liga utama Spanyol untuk memastikan kualifikasi Liga Europa.

Sejak kekalahan 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan raksasa Portugal Sporting, pasukan Ernesto Valverde baru-baru ini membukukan kemenangan beruntun, terutama mengalahkan rival regional Osasuna untuk memenangkan Piala Basque.

Gol dari Alvaro Djalo dan Inaki Williams membantu Athletic mengangkat Euskal Herria Txapela untuk ketiga kalinya, setelah sukses pada tahun 2018 dan 2022, sebelum mereka kembali berlatih di pusat pelatihan mereka di Lezama.

Sekarang, mereka kembali bertandang, dengan Valverde pertama-tama mengadu kecerdasannya melawan Emery di Inggris, setelah mengalahkan mantan bos Sevilla itu hanya tiga kali dalam 12 pertemuan sebelumnya.

Dalam ketiga pertandingan tur Aston Villa di AS, Unai Emery menggunakan 22 pemain, dan banyak perubahan yang diharapkan terjadi di Walsall, dengan prioritas kebugaran pertandingan untuk semua anggota skuad.

Pemain baru Ian Maatsen tampil sebagai starter pertama melawan Amerika pada pertandingan terakhir, sementara pemain baru lainnya Lewis Dobbin hampir mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan; pemain yang dibeli dengan harga mahal Amadou Onana juga bergabung dengan Samuel Iling-Junior, Ross Barkley, dan Enzo Barrenechea dalam skuad.

Jhon Duran, Emi Martinez, Ezri Konsa, dan Ollie Watkins semuanya terlibat dalam final kontinental pertengahan bulan lalu, jadi mereka belum kembali dari masa cuti panjang.

Sementara itu, akuisisi utama Athletic adalah Alvaro Djalo, yang datang dari Braga – ia sebagian dibesarkan di Basque Country dan karenanya memenuhi kriteria kelayakan klub yang ketat.

Pemain sayap yang cepat itu memainkan peran penting dalam kemenangan minggu lalu atas Osasuna, mencetak gol pertama dan memberi umpan kepada Inaki Williams untuk gol kedua, dan sementara pemain bintang Nico Williams sedang memulihkan kebugarannya setelah penampilan gemilang di Euro 2024, ia siap untuk memulai lagi.

Pemenang Euro Athletic lainnya, Dani Vivian dan Unai Simon juga tidak tersedia. Ketidakhadiran yang terakhir ini karena operasi pergelangan tangan yang bisa membuatnya absen selama tiga bulan ke depan, jadi Alex Padilla harus memulai sebagai penjaga gawang.(footballpredictions/red)

Prediksi Pemain Aston Villa vs Athletic Bilbao

Aston Villa : Gauci; Cash, Carlos, Torres, Maatsen; Onana, Barkley; Bailey, McGinn, Rogers; Archer

Athletic Bilbao :Padilla; De Marcos, Yeray, Paredes, Berchiche; Herrera, Prados; I. Williams, Sancet, Djalo; Guruzeta

Prediksi Skor Aston Villa vs Athletic Bilbao: 2-1