Prediksi Arsenal vs Leverkusen, 8 Agustus 2024

oleh -23.579 views
Prediksi Arsenal vs Leverkusen

REALITAS – Prediksi Arsenal vs Leverkusen dalam laga Club Friendlies 2024-2025, Dua mantan maestro lini tengah Liga Primer kini akan berhadapan di ruang ganti yang berseberangan pada Rabu malam, saat Arsenal asuhan Mikel Arteta menghadapi Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso dalam pertandingan persahabatan pramusim di Emirates.

The Gunners baru-baru ini mengakhiri tur AS mereka dengan kekalahan 2-1 di tangan Liverpool, sementara juara Bundesliga itu berbagi hasil imbang 2-2 dengan pendatang baru Ligue 1 Lens pada pertandingan terakhir.

Setelah bercanda bahwa Arsenal akan membutuhkan 114 poin untuk mengalahkan Manchester City dalam perebutan mahkota liga utama 2024-25, setelah dua tahun menjadi pengiring pengantin Citizens, Arsenal secara hipotetis kehilangan tiga poin dalam pertandingan ketiga dan terakhir mereka di Liga Primer di AS.

Masih tanpa sejumlah bintang internasional mereka tetapi tetap menurunkan XI yang kuat, Arsenal mendapati Harvey Elliott terlalu tangguh untuk ditangani di Philadelphia, saat mantan bintang muda Fulham itu memberi umpan kepada Fabio Carvalho dan Mohamed Salah untuk mendorong Liverpool unggul 2-0 di awal pertandingan.

Kai Havertz mencetak gol balasan tak lama sebelum peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, tetapi struktur pertahanan Liverpool yang kokoh menang di babak kedua. Itu bukan karena kurangnya usaha dari pasukan Arteta, tetapi kurangnya kekejaman terbukti menjadi kehancuran mereka di Lincoln Financial Field.

Kekalahan yang ditimbulkan Arne Slot adalah kekalahan pertama Arsenal dari periode pramusim yang positif, di mana dua kemenangan atas Preston North End dan Manchester United diraih di kedua sisi kebuntuan dengan Bournemouth, yang kemudian mereka kalahkan dalam adu penalti.

Sekarang kembali ke markas mereka di London Utara, Arsenal akan ambil bagian dalam pertandingan eksibisi kedua terakhir mereka di musim panas pada pertengahan minggu; setelah kunjungan Leverkusen, Lyon akan menjadi lawan mereka berikutnya di Piala Emirates – pembuka tirai tradisional mereka – pada 11 Agustus.

Hampir dua dekade sejak pertikaian lini tengahnya dengan Arteta di derby Merseyside, rekan senegara manajer Arsenal Alonso kini kembali ke tanah Inggris dengan medali Bundesliga dan DFB-Pokal di CV-nya, setelah meniru pahlawan The Gunners yang tak terkalahkan tahun 2003-04.

Hanya kehilangan 12 poin dalam perjalanan menuju kemenangan liga utama Jerman yang mengesankan, Leverkusen kemudian mengalahkan Kaiserslautern di DFB-Pokal berkat gol khas dari mantan pemain Arsenal Granit Xhaka, meskipun hanya setelah dikalahkan seorang diri oleh Ademola Lookman dari Atalanta BC di final Liga Europa.

Sejak berakhirnya musim penuh kesuksesan luar biasa itu, di mana Leverkusen juga mencetak rekor baru untuk rekor tak terkalahkan terpanjang oleh klub Eropa sejak diperkenalkannya kompetisi UEFA, Die Werkself tampil stabil dalam periode pemanasan mereka sejauh ini.

Memang, anak asuh Alonso mengalahkan Rot-Weiss Essen 2-1 sebelum ditahan imbang empat gol melawan Lens, memimpin dua kali tetapi menyia-nyiakannya pada kedua kesempatan itu, dan mereka menjamu Real Betis dalam pertandingan persahabatan penutup mereka tiga hari setelah pertandingan melawan Arsenal.

Sebelumnya, The Gunners dan Leverkusen hanya pernah bertemu dua kali dalam suasana kompetitif, pertemuan itu terjadi pada babak penyisihan grup kedua Liga Champions 2001-02, di mana hasil imbang 1-1 di Jerman mendahului kemenangan 4-1 untuk Arsenal asuhan Arsene Wenger di Highbury.

Sementara di Amerika, Arsenal mengonfirmasi perekrutan bek internasional Italia Riccardo Calafiori dari Bologna dengan harga £42 juta, dan ia kini mungkin akan bersaing untuk debut tidak resminya bersama The Gunners setelah absen dalam kekalahan melawan Liverpool, tetapi Arteta telah mengisyaratkan bahwa ia akan mengintegrasikannya secara perlahan.

Selama akhir pekan, finalis Euro 2024 Bukayo Saka, Declan Rice, Aaron Ramsdale, dan David Raya kembali berlatih di London Colney – begitu pula William Saliba – jadi keempatnya seharusnya juga terlibat pada hari Rabu, tetapi Kieran Tierney dan Takehiro Tomiyasu sama-sama cedera.

Bintang muda seperti Ayden Heaven, Ethan Nwaneri, dan Myles Lewis-Skelly semuanya telah diberi kesempatan untuk tampil mengesankan musim panas ini, tetapi tidak seorang pun yang seharusnya masuk dalam 11 pemain pertama pada hari Rabu, di mana 11 pemain yang kuat dan penuh pengalaman seharusnya dipilih oleh Arteta.

Bos Arsenal itu tidak diragukan lagi akan berbagi pelukan hangat dengan Xhaka pada hari Rabu; Pemain internasional Swiss itu menikmati penebusan yang luar biasa di paruh kedua kariernya di Arsenal dan diharapkan menjadi starter untuk Leverkusen di bekas rumahnya.

Juara Bundesliga itu hanya menunggu bek sayap Jeremie Frimpong dan Alejandro Grimaldo untuk kembali dari liburan pasca-Euro, sementara gelandang berusia 19 tahun Matija Marsenic sedang dirawat karena cedera ligamen krusiat tetapi paling banter hanya akan duduk di bangku cadangan.

Bek tengah Jonathan Tah sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Munich, tetapi ia terlibat dalam undian dengan Lens dan kemungkinan akan pergi ke London juga, karena negosiasi dengan tim Vincent Kompany tampaknya telah terhenti.(footballpredictions/red)

Prediksi Pemain Arsenal vs Leverkusen

Arsenal : Hein; White, Timber, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Partey, Havertz; Nelson, Jesus, Martinelli

Leverkusen :Hradecky; Kossounou, Tah, Hincapie; Tella, Garcia, Xhaka, Belocian; Wirtz, Terrier; Boniface

Prediksi Skor Arsenal vs Leverkusen: 2-2