Polisi Kerahkan Pengamanan Pelantikan Anggota DPRK Aceh Singkil

oleh -37.579 views
Polisi Kerahkan Pengamanan Pelantikan Anggota DPRK Aceh Singkil
Personel Polres Aceh Singkil tengah mengatur antrian kenderan para undangan dari diluar pekarangan halaman Gudang DPRK Aceh Singkil.(Ist)

Aceh Singkil | REALITAS – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil dikerahkan kerahkan pengamanan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil periode 2024-2029. Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Senin, 19 Agustus 2024.

Pelantikan yang berlangsung di gedung DPRK Aceh Singkil tersebut menjadi agenda penting yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pejabat daerah, serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. Melalui Kasie Humas Polres Aceh Singkil IPTU Eska A. Simangunsong,S.H. menyatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga selama acara berlangsung. “Kami telah menurunkan personel dari berbagai satuan seperti Samapta, Intelkam, Lantas Dan Resekrim Bahkan Termasuk dari TNI Kodim 0109 Aceh Singkil dalam pengamanan maupun untuk melakukan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pelantikan maupun di sejumlah titik yang dianggap rawan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gelombang Pasang Air Laut Di Lhok Pu'uk Seunuddon Aceh Utara, Rugikan Masyarakat Ratusan Juta

Pelantikan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti. Meskipun demikian, Kasie Humas menegaskan bahwa pengamanan ekstra dilakukan mengingat pentingnya acara ini bagi kelangsungan pemerintahan daerah. “Kami berharap dengan pelantikan ini, seluruh anggota DPRK yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Aceh Singkil,” tambahnya.

BACA JUGA :  LBH Iskandar Muda Aceh Desak Kapolres Langsa Segera Tutup Dan Tindak Tegas Oknum Pemilik Lahan Minyak Ilegal Drilling Alur Canang

Selain pengamanan di lokasi acara, Polres Aceh Singkil juga melakukan patroli di sejumlah wilayah untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama acara berlangsung.

Diharapkan, dengan adanya pengamanan yang ketat ini, proses pelantikan dapat berjalan lancar dan seluruh anggota DPRK yang baru dilantik dapat segera menjalankan tugasnya dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil.(*)