Pj Gubernur Bustami Hamzah Pimpin Upacara HUT RI Ke-79

oleh -31.579 views
Pj Gubernur Bustami Hamzah Pimpin Upacara HUT RI Ke-79
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si, saat betindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu, (17/8/2024).

BANDA ACEH | REALITAS – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah pimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun HUT ke-79 Republik Indonesia di Aceh berlangsung khidmat dan meriah. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Sabtu 17 Agustus 2024 dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah.

Tema Nusantara Baru Indonesia Maju menjadi semangat peringatan HUT RI tahun ini. Tema ini dipilih sejalan dengan momen penting yang sedang dihadapi Indonesia, seperti peresmian Ibu Kota Nusantara, pergantian Presiden, dan menuju Indonesia Emas 2045.

Puncak acara adalah pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilakukan dengan sempurna. Setelah upacara, masyarakat disuguhkan drama kolosal yang menceritakan perjuangan Laksamana Keumala Hayati melawan penjajah Portugis.

BACA JUGA :  SPS Aceh Siap Sukseskan Rakernas Di Bandung

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita terus membangun Aceh yang lebih baik dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :  SAPA Dukung DPRA Usut Pengelolaan Dana CSR Bank Aceh Syariah

Wakil Ketua DPRA, Dalimi, membacakan naskah Proklamasi sebagai simbol perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Azhari, memimpin doa bersama.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat penting, termasuk Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Wakil Ketua DPRA, Pj Wali Kota Banda Aceh, dan Forkopimda Aceh lainnya. Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan pimpinan instansi vertikal juga turut serta dalam upacara sakral ini.(*)

Sumber: HD